Bandara Babullah Ternate Akan Layani Penerbangan Internasional

  • Whatsapp
Bandara Sultan Babullah Ternate (FOTO : deliknews.com)

Ternate – Bandara Internasional Sultan Babullah di Ternate Maluku Utara bakal dipercantik lagi, ini setelah Bandara yang dihibahkan Pemprov Malut ke Dirjen Perhubungan Udara itu mendapat dana PSN (Proyek Strategis Nasional).

Untuk mempercantik Bandara itu, Pemerintah mengucurkan APBN senilai Rp8 Milyar, yang digunakan untuk merevitalisasi beberapa sisi gedung Terminal, baik interior maupun exterior.

Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba, kepada deliknews.com di Ternate, mengatakan bangga Bandara Babullah ini semakin bagus.

“Ya, Bandara ini masih dalam tahap perjuangan, nanti akan dipercantik lagi lebih bagus”Kata Gubernur, dalam wawancara singkatnya baru-baru ini.

Menurutnya, saat ini, runway Bandara Babullah mampu melayani pesawat B 737 series, dan di Terminal juga sudah lebih baik, yang mana di bagian Gateway dipasangin lantai karpet, dan penyediaan kursi penumpang juga sudah lebih banyak. Katanya.

Bandara dengan panjang runway 2.400 meter ini, juga telah diusulkan statusnya menjadi klas 1 untuk melayani penerbangan Internasional Airport pada 2019, yang melayani penerbangan luar negeri, ini karena Bandara tersebut telah sesuai dengan standar Internasional.

Pihak Otoritas Bandara juga sudah berkoordinasi dengan Imigrasi dan Bea Cukai mengenai kesiapan penerbangan Internasional, dijadwalkan Bandara ini dapat melayani penerbangan ke Australia dan Jepang serta direct ke kota di Seluruh dunia.

Sebelumnya, pada 2017 Pemerintah mengalokasikan Rp 40,6 Miliar untuk merevitalisasi bandara Sultan Babullah, Dari anggaran itu, proyek pengerjaan sudah mencapai pemenuhan standar pagar pengaman, pengadaan dan pemasangan multireview x-ray bagasi dan cabin, juga pengadaan kendaraan PKP-PK Tipe I.

Pos terkait

loading...