Pemilu 2019

Minggu, 7 April 2019 - 13:15 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Prabowo

Prabowo

Wow, Google Tempatkan Prabowo Sandi Urutan Teratas, Unggul Telak 62%

Jakarta – Mesin pencari Google, menempatkan Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno diurutan teratas, dan unggul telak atas calon petahana.

Data Google trends, Minggu (7/4) menunjukkan tingkat minat terhadap Prabowo secara Nasional sebesar 62% dan Jokowi 34%, data yang diolah secara berkala ini , menjadi satu indikator peningkatan elektoral.

Prabowo Efek, ternyata membawa dampak positif pada peningkatan trend elektabilitas, ini terbukti Prabowo unggul di seluruh wilayah Indonesia.

Di Ibukota DKI Jakarta, Prabowo mendapatkan 71% sementara Jokowi hanya 29%, di kota terbesar kedua Surabaya, Prabowo juga unggul 61%, Jokowi 39%, sementara wilayah terbesar kedua Jatim di Malang Raya Prabowo unggul 70%, Jokowi 30%.

Prabowo tampaknya juga unggul di markas besar Jokowi, Jawa Tengah Prabowo unggul 62% dan Jokowi 38%, Jawa Timur Prabowo unggul 64%, Jokowi 36%, DIY Yogyakarta Prabowo 59% dan Jokowi 41%.

Keunggulan Capres-Cawapres nomor urut 2 ini, juga telah dinyatakan oleh lembaga Survei Bima Politica Indonesia (BPI) yang menempatkan Prabowo-Sandi di posisi teratas dengan mengantongi 55,19 persen sementara Jokowi-Amin 36,3 persen.

Dalam Survei itu, tampaknya segment pemilih pemula mulai meninggalkan Jokowi dan beralih mendukung Prabowo-Sandi. Gagasan soal gerakan Siap Kerja, dan revolusi Ekonomi 4.1 ternyata membawa dampak positif dikalangan anak muda.

Simak Trend Prabowo :

Tend Prabowo Berdasarkan Wilayah :

Artikel ini telah dibaca 1317 kali

Baca Lainnya
loading…