Pemilu 2019

Kamis, 18 April 2019 - 09:56 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Prabowo Sebut Jadi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim kemenangan Pilpres 2019. Klaim kemenangan Prabowo, sebesar 62 persen didasari hasil perhitungan internal BPN 02 dari 320 ribu dari total sekitar 809 ribu TPS di seluruh wilayah Indonesia. Prabowo mengatakan, hasil kemenangan tersebut sudah 40 persen dari total TPS yang ada.

Prabowo mengatakan, para pendukung 01 tetap bagian dari rakyat yang harus dibela dan dilindungi hak-haknya untuk hidup bersama dalam perdamaian.

“Bagi saudara yang membela 01, tetap, kau akan saya bela,” ujar dia. Namun lantaran mengklaim diri menang, Prabowo mengatakan akan menjadi presiden bagi pendukung 02, pun bagi suporter 01.

“Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Saya akan dan sudah menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo di markas pemenangan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Perhitungan internal kubu Prabowo tersebut berbeda dengan hasil hitung cepat atau quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Di mana, sejumlah lembaga survei menyebut Jokowi-Ma’ruf unggul dengan tingkat keterpilihan di atas 50 persen.

Artikel ini telah dibaca 1595 kali

Baca Lainnya
loading…