Regional

Kamis, 2 Mei 2019 - 17:06 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Peringatan Otonomi Daerah, Bupati Blitar Mantapkan Pada Pelayanan Masyarakat

Blitar.deliknews – Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 digelar Pemkab Blitar bersamaan dengan Hardiknas, Kamis (2/5/2019) di kantor bupati setempat.

“Sebenarnya Hari Otonomi Daerah sudah beberapa hari yang lalu, namun hari ini kita satukan,” ungkap
Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM usai mengadakan tasyakuran Hardiknas ke-23 di halaman kantornya.

Menurut Rijanto, Muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat.

“Di era reformasi ini, Pemkab Blitar menitik beratkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tidak lepas dari peningkatan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga membeberkan bahwa, birokrat yang dulu dengan birokrat yang sekarang sudah lain. Alasanya, kalau dulu dilayani masyarakat, kalau sekarang melayani masyarakat. Selain itu, peluang untuk memajukan daerahnya masing – masing cukup sangat luas.

Kemudian, daerah juga diharapkan mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keaneka-ragaman daerah.

“Dimana, Otonomi daerah telah banyak memberi solusi untuk kemajuan pembangunan daerah, di mana daerah didorong dan diberi kesempatan yang luas guna mengembangkan kreativitas dan inovasi,” pungkas orang nomer satu di lingkup Pemkab Blitar itu.(hms)

Artikel ini telah dibaca 1172 kali

Baca Lainnya
loading…