Regional

Jumat, 3 Mei 2019 - 09:16 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkot Blitar Gelar Pawai

Blitar.deliknews – Menyambut datangnya bulan suci Bulan Ramadhan 1440 H, Pemerintah Kota Blitar mengadakan kegiatan Pawai yang di ikuti oleh seluruh Siswa Siswi Lembaga Sekolah dari Tingkat TK,Pondok Pesantren dan Madrasah yang ada di Kota Blitar.

Dipusat di depan Kantor Walikota di Jalan Merdeka dengan mengambil tema Kirab Ukhuwah Songsong Ramadhan, pawai diberangkat langsung oleh Plt Walikota Blitar, Santoso.

Moment Bulan Ramadhan, menurut Santoso, selain untuk meningkatkan nilai ibadah, diadaknya kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan makna dan spirit untuk kita semua dalam menjaga persatuan dan kesatuan, dalam upaya membentuk masyarakat yang damai pasca pemilu 2019.

“marilah di bulan suci yang penuh berkah ini kita manfaatkan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa. “ Kata Santoso, Kamis (2/5).

Selain menyampaikan pesan ajakan menjelang ramdhan, nantinya penampilan terbaik peserta pawai akan dinilai. Penilaian dinilai dari kekreatifan mereka seperti kostum dan aksesoris pawai.

“Jadi yang tampil menarik dan mengangkat budaya khas kota Blitar akan mendapatkan nilai bagus dari juri untuk mendapatkan hadiah,” ujar Santoso.

Terakhir, dari pantau deliknews dilapangan, pawai berjalan mengelilingi Kota Blitar. Mulai dari jalan Merdeka Jl Teratai, Jl Mastrip, Jl TGP, Jl A Yani, lalu kembali ke Jl Merdeka.(hms)

Artikel ini telah dibaca 1379 kali

Baca Lainnya
loading…