Surabaya

Minggu, 5 Mei 2019 - 20:52 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Zulkifli Hasan dan Dhimam Abror (Ist)

Zulkifli Hasan dan Dhimam Abror (Ist)

Dhimam Abror, Jagoan PAN Dapil Jatim 1 yang Lolos ke Senayan

Surabaya – Dhimam Abror, Calon anggota DPR-RI nomor urut 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN) meyakini suaranya terbesar diantara caleg PAN lainnya di Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo.

Keyakinan Dhimam itu, lantaran timsesnya telah memegang seluruh data C1 di Surabaya dan Sidoarjo, hasilnya cukup memuaskan meski sedikit anjlok di Sidoarjo.

Berdasarkan data rekapitulasi di tingkat PPK, Suara Dhimam Abror di 31 kecamatan mengungguli Incumbent. Suara Dhimam Abror dalam perhitungan sementara KPU, tembus diangka 2.20% sementara pesaingnya Sungkono di 1.64% dari total DPT Surabaya-Sidoarjo.

Suara terbesar Dhimam, berada di hampir seluruh wilayah Surabaya. Sebagaimana sampling data yang diperoleh di 5 kecamatan Suara Dhimam di angka 1.765 sementara Sungkono yang jadi pesaing terberatnya 1.057.

Dhimam Abror yang dihubungi media ini, Minggu (5/5), mengaku masih terus mengawal dan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik sebagai anggota DPR-RI dapil Surabaya-Sidoarjo

“Sejauh ini, data telah diperoleh berdasarkan rekapitulasi di seluruh kecamatan Surabaya dan Sidoarjo cukup baik, kita optimis untuk bisa memenangkan”Ucapnya.

Mengenai Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo yang dikenal sebagai Dapil Neraka, Dhimam tampaknya tak ambil pusing soal sebutan itu.

“Masih tetap optimis untuk hasil terbaik, insya allah, kita menang”Katanya.

Sementara itu, berdasarkan perhitungan sementara, 10 kursi di DPR-RI untuk Dapil Jatim 1 telah dimiliki oleh PDIP (3) kursi, PKB (2) kursi, Gerindra(2) kursi, Golkar (1) kursi, PAN(1) kursi dan Demokrat(1) kursi.

Artikel ini telah dibaca 875 kali

Baca Lainnya
loading…