Surabaya

Jumat, 10 Mei 2019 - 07:58 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Bambang Haryo Soekartono, Caleg DPR-RI Nomor urut 1 dari Partai Gerindra Dapil Surabaya-Sidoarjo saat bersama awak media

Bambang Haryo Soekartono, Caleg DPR-RI Nomor urut 1 dari Partai Gerindra Dapil Surabaya-Sidoarjo saat bersama awak media

Bambang Haryo Raih Suara Terbanyak di Gerindra

Surabaya – KPU Kota Surabaya, telah menutup rekapitulasi suara. Hasilnya, PDIP memperoleh suara tertinggi, disusul PKB dan Gerindra.

Dilansir dari hasil rekapitulasi KPU Kota Surabaya, Kamis malam (9/5) Jagoan PDIP ada Puti Guntur Soekarno dengan raihan 100.188 suara disusul Bambang DH 98.592 suara.

Di PKB, ada Fandi Utomo dengan raihan 27.544, sementara di Gerindra ada Bambang Haryo Soekartono dengan 29.032 suara.

Suara Petahana Gerindra itu paling tertinggi diantara caleg Gerindra lainnya, suara tersebut terbilang wajar dan signifikan di Surabaya, lantaran penyebaran suaranya merata di seluruh wilayah Surabaya.

Di Gerindra sendiri, sebenarnya masih ada yang cukup signifikan yaitu Ahmad Dhani dengan 23.934 suara, lalu Rahmat Muhajirin dengan 11.029 suara.

Namun, berdasarkan simulasi perolehan kursi DPR-RI, PKB, Gerindra dan PDIP masing-masing akan mendapatkan 2 Kursi, sementara Golkar,PKS,PAN,Demokrat akan mendapatkan 1 kursi.

Artikel ini telah dibaca 1351 kali

Baca Lainnya
loading…