Surabaya

Jumat, 17 Mei 2019 - 02:14 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Berkah Ramadhan di Kampung Pemabuk Banyu Urip Lor I Surabaya

Surabaya – Momentum Bulan Ramadhan tahun ini bisa dikatakan menjadi bulan yang penuh berkah bagi warga kampung Banyu Urip Lor I Surabaya. Pasalnya, kampung yang dulunya dikenal sebagai kampung para pemabuk ini berhasil membina puluhan anak yatim dan Hafidz Qur’an .

Melalui Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh ini warga menggelar acara ” Berbagi Sedekah Rezeki Berkah Santunan Anak Yatim “.

Acara yang diselenggarakan di Musholla Wakaf Maghfiroh ini terkesan begitu khidmat. Kamis, (16/5/19).
Celoteh anak yatim serta alunan ayat ayat suci Al Qur’an dari para hafidz begitu menyejukkan hati yg mendengarnya ” Alhamdulillah kita bisa menyantuni banyak anak yatim dan bisa memberikan ilmu agama bagi anak anak serta warga sekitar sini . Dan, acara ini juga mengajak warga untuk peduli dengan sesama terutama bagi fakir miskin dan anak yatim ” kata Ketua Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh H. Mulyono Sumanto

Mulyono mengatakan acara tersebut merupakan Acara tahunan yang merupakan Acara rutin BAGIO warga sekitar Banyu Urip Lor ,” Momen bulan Ramadhan yang barokah, Kegiatan ini acara tahunan, sudah 3 tahun ini kami mengadakan, sebab yayasan Maghfiroh baru berdiri juga 3 tahun, maksud dan tujuan acara ini, supaya para anggota serta masyarakat sekitar Banyu Urip Lor 1 ini bisa mengingat dan belajar peduli dengan sesama, terutama peduli anak yatim piatu dan fakir miskin,” ujarnya.

Sementara Ta’mir Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh Kholili menambahkan, ” Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu saat bulan Ramadhan, kalau kegiatan sehari-hari ya ngaji bersama, kalau ada undangan warga yang ingin menghadirkan anak yatim piatu ya kita datangkan mereka, tidak ada target bayaran mas, semuanya se ikhlasnya, ” imbuhnya.

Sementara itu Hafid selaku pembina Yayasan Magfiroh mengatakan bahwa banyak faedah ketika yayasan tersebut didirikan . Kampung Yang dulunya dikenal sebagai kampung Pemabuk, kini bisa menjadi lebih baik. Banyak orang Yang insyaf dan membantu kegiatan masjid ” Saya bangga dengan para pengurus . Kampung yang dulunya banyak pemabuk kini bisa lebih baik . Dan, acara kali ini diharapkan agar para anggota ingat dengan anak yatim piatu dan fakir miskin, sebab di harta kita itu ada hak untuk mereka, Semoga Alloh SWT menerima amal baik kami semua saat bulan Ramadhan barokah ini, ” tutup laki laki yang akrab dipanggil abunawas ini. (Zam)

Artikel ini telah dibaca 412 kali

Baca Lainnya
loading…