Sabtu, 25 Mei 2019 - 19:02 WIB

Alhamdulillah, Pemkab Blitar Mendapat Opini WTP Ketiga Kalinya Dari BPK RI. Begitu Kata Bupati Blitar

Blitar.deliknews – Pemerintah Kabupaten Blitar mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Artinya, tahun ini menjadi yang ketiga kalinya secara berturut – turut.

Hal ini diungkap Bupati Blitar, Drs H. Rijanto MM saat buka puasa bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Blitar, di halaman belakang Pendopo Ronggo Hadi Notonegoro, Sabtu (25/5/2019).

“Alhamdulilah.. penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018, Jumat kemarin (24/5) di Kantor BPK Perwakilan Jawa timur, Pemerintah Kabupaten Blitar mendapat Opini WTP,” ungkapnya.

“Saya juga berterima kasih kepada teman – teman Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan DPRD Kabupaten Blitar yang selalu kompak mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati, Sehingga tahun ini kita dapat meraih raport baik,” sambung Rijanto.

Menurut Bupati, predikat ini didapat karena, Pemkab Blitar dianggap memenuhi kewajaran informasi yang didasarkan pada empat kriteria; yakni Kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, Kecukupan Pengungkapan, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan Efektivitas Sistem Pengendalian Internal.

Selain itu, Pemkab Blitar juga dianggap mampu mengelola tata pemerintahan yang baik dan pelayanan masyarakat, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini hasil kerja keras teman- teman, semua membuahkan hasil yang sangat baik, sehingga selama tiga tahun berturut turut, mendapat predikat WTP,” tambah Bupati.

Sementara, Suwito Saren Satoto, selaku Ketua DPRD Kabupaten Blitar di tempat terpisah, juga merasa bersyukur atas penilaian opini WTP dari BPK RI kepada Pemkab Blitar, yang dipertahankan sejak tahun 2016.

Menurutnya, dengan penghargan ini membuktikan bahwa Pemkab Blitar telah melaksanakan tata kelola keuangan dengan baik dan doa seluruh warga kabupaten blitar.

”Alhamdulillah, saya juga merasa bangga dengan penilaian yang diberikan ketiga kalinya diterima oleh Pemkab Blitar, semoga ini semua menjadi penyemangat bagi kita semua dalam meningkatkan perbaikan pengelolaan keuangan kedepan,” ujar Suwito, Jumat (25/5/2019) memalui seluler.

Terakhir, dia juga berharap, semoga di tahun tahun mendatang WTP ini bisa terus di pertahankan sehingga betul betul Pemerintah Kabupaten Blitar menjadi semakin baik dan siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.(hms).

Artikel ini telah dibaca 23398 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

Bantu UMKM Klaster Perikanan Untuk Berkembang, SIG Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kemandirian dan pengembangan usaha...

19 September 2020, 03:28 WIB

Bupati Tuban Perpanjangan Pembatasan Jam Malam

Tuban – Bupati Tuban, H Fathul Huda, memperpanjang pembatasan jam malam di seluruh wilayah Bumi...

15 September 2020, 20:39 WIB

Pengurus Pusat KBPPAL Harus Bisa Bersinergi Dengan Mabes TNI AL

Surabaya – Kopdar kecil-kecilan para inisiator KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) dari Jakarta,...

13 September 2020, 21:48 WIB

HUT FKPPI ke 42, Anggota PD XIII FKPPI Jatim Menggelar Donor Darah

Surabaya – Untuk menyambut HUT FKPPI ke-42, Pengurus PC 1330 KB FKPPI Surabaya menggelar bhakti...

13 September 2020, 12:49 WIB

SIG Manfaatkan Lahan Pascatambang Tanah Liat di Tuban Menjadi Kebun Pisang Cavendish

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memanfaatkan kawasan lahan pascatambang tanah liat Pabrik...

10 September 2020, 15:17 WIB

loading...