Senin, 27 Mei 2019 - 06:59 WIB

Blitar Park Siap Menjadi Primadona Kabupaten Blitar

Blitar.deliknews – Pemerintah Kabupaten Blitar bakal memberikan kelonggaran bagi investor yang masuk kewilayahnya, guna mempercepat dan menumbuhkan potensi pembangunan kawasan wisata.

Seperti tempat rekreasi “Blitar Park” yang baru selesai dibangun, dan baru dibuka sebatas soft opening ini. lokasinya tak jauh dari arah perkotaan Kota Blitar, kurang lebih 500 meter arah malang dari perbatasan kawasan Kabupaten-Kota, yang tepatnya di Jalan Raya Sawahan, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Meski demikian, menurut Cicik Yuniarti, selaku General Manager (GM) “Blitar Park” masih menyediakana 8 wahana permainan anak yang sudah siap beroperasi dan 1 tempat berupa taman rekreasi keluarga, yang keseluruhanya dibangun diatas tanah seluas 1,4 hektar.

Tambah cicik, saat grand opening nantinya, pihaknya akan memberlakukan tiket masuk seharga Rp. 20.000, dan tiket terusan seharga Rp. 65.000, sedangkan setiap wahana hanya seharga Rp. 15.000.

“Ya sejak kita lakukan pembukaan uji coba 20 Mei lalu, menunjukkan antusias masyarakat akan keberadaan “Blitar Park” ini sangat diharapkan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung, walupun rata-rata pengunjung datang sore hari hanya sekedar melihat – lihat dulu sambil ngabuburit,” ujarnya, Minggu (26/5/2019) malam saat ditemui di kantornya.

“Pembukaan sementara ini menurutnya, hanya sebagai bahan evaluasi kedepan dan survey tingkat minat pengunjung untuk menentukan arah kebijakan perusahaan terhadap strategi kemampuan daya beli pengunjung,” sambung cicik.

Seperti dikutip dari intstragram www.humas.blitarkab.go.id, Bupati Blitar,  Drs. H. Rijanto MM, saat mengunjungi lokasi wisata “Blitar Park” bersama Sektretaris Daerah, ia berharap, “Semoga dengan adanya tempat wisata baru ini, bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Blitar yang nantinya akan terus berkembang. Blitar Park dapat menjadi alternatif warga masyarakat Blitar untuk bertamasya lebih dekat dan tidak perlu jauh – jauh pergi keluar kota,” kata bupati, Senin (22/5) lalu.

Terakhir, mengambil tema place to play and education, menurut cicik akan dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pengujung untuk menghabiskan waktu liburnya bersama keluarga. Kami akan terbuka dan senang bagi pihak – pihak lain yang ingin bekerjasama, baik dalam bentuk investasi maupun saran, demi kelangsung perkembangan “Blitar Park”.

“Untuk wahana bermain yang sudah siap, yaitu roller coaster, bombom cars, kapal bajak laut, game zone, sepedah air, bioskop 5D, kolam renang anak dll. Semoga apa yang dapat kita sajikan saat ini dapat memberikan kepuasan pengunjung dan kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Blitar yang telah mendukung adanya “Blitar Park” sekarang ini,” pungkas GM itu.(hms)

Artikel ini telah dibaca 23274 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

Bantu UMKM Klaster Perikanan Untuk Berkembang, SIG Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kemandirian dan pengembangan usaha...

19 September 2020, 03:28 WIB

Bupati Tuban Perpanjangan Pembatasan Jam Malam

Tuban – Bupati Tuban, H Fathul Huda, memperpanjang pembatasan jam malam di seluruh wilayah Bumi...

15 September 2020, 20:39 WIB

Pengurus Pusat KBPPAL Harus Bisa Bersinergi Dengan Mabes TNI AL

Surabaya – Kopdar kecil-kecilan para inisiator KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) dari Jakarta,...

13 September 2020, 21:48 WIB

HUT FKPPI ke 42, Anggota PD XIII FKPPI Jatim Menggelar Donor Darah

Surabaya – Untuk menyambut HUT FKPPI ke-42, Pengurus PC 1330 KB FKPPI Surabaya menggelar bhakti...

13 September 2020, 12:49 WIB

SIG Manfaatkan Lahan Pascatambang Tanah Liat di Tuban Menjadi Kebun Pisang Cavendish

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memanfaatkan kawasan lahan pascatambang tanah liat Pabrik...

10 September 2020, 15:17 WIB

loading...