Sabtu, 1 Juni 2019 - 12:37 WIB

Buka Puasa Bersama Bupati Blitar, Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Kabupaten Blitar Juga Gelar Rapat Kerja

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM, juga selaku Kamabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang), Jumat (31/5/2019) di Pendopo Ronggo Hadinegoro, membuka Rapat kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Blitar sekaligus buka puasa bersama.

Selain Bupati, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Totok Subihandono, sekaligus Ketua Kwartir Cabang Blitar juga turut hadir di acara itu. Disamping dihadiri juga 22 kwartir dari se – Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Blitar.

Menurut Bupati, Dari tahun ketahun prestasi pramuka kwartir cabang Blitar cukup bagus. Sedangkan prestasi yang menonjol diantaranya pada tingkat nasional pernah menjadi tuan rumah pertinas, selain itu pernah mengadakan perkemahan Pramuka Kesehatan dengan skala nasional.

Selain itu, ia juga mengatakan, dirinya bangga dengan prestasi Kwarcab Pramuka Kabupaten Blitar yang banyak menorehkan prestasi dibidangnya. Seperti juara kecerdasan pada giat Kampung Kelir pada bulan Maret lalu. Dimana, salah satu kader Kwarcab Pramuka Kabupaten Blitar keluar sebagai jawara, dan mendapatkan reward wisata di Thailand.

“Saya evaluasi beberapa terakhir ini, prestasi Kwarcab Pramuka Kabupaten Blitar sangat baik. Banyak prestasi yang tidak bisa saya rinci satu per satu. Yang paling baru, kita baru saja juara kecerdasan intelektual waktu giat Kampung Kelir. Kader kita juga mendapat bonus pergi ke Thailand. Terus tingkatkan raih prestasi dengan gigih, penuh dengan kesederhanaan yang bersahaja sebagaimana inti ajaran pramuka,” papar Rijanto dihadapan ratusan peserta yang diikuti seluruh gugus depan (gudep) Pramuka se- Kabupaten Blitar.

Rijanto juga berpesan, ditengah tingginya pengaruh digitalisasi, dia meminta Pramuka di Kabupaten Blitar membuat terobosan bagi kepentingan masyarakat, utamanya bagi generasi muda, selalu memberikan pelopor optimisme membangun daerah bersama pemerintah.

“Kader pramuka harus mampu berfikir vusioner. Jaman teknologi yang semakin canggih ini Pramuka harus hadir menyumbang peran ikut berpartisipasi membangun daerah bersama pemerintah. Jadilah pelopor opmtimisme untuk kemajuan daerah. Bisa dibidang pendidikan, teknologi, sosial kemasyarakatan hingga nasionalisme,” tandasnya.

Dalam giat yang juga dibalut dengan rapat koordinasi Kwarcab Pramuka, Rijanto menekankan supaya kader pramuka mulai, penegak hingga pandega agar mensukseskan kaderisasi kepemimpinan, untuk menciptakan calon pemimpin dari bibit-bibit kader pramuka.

“Itu harus disiapkan betul, karena sebuah organisasi yang baik, bagaimana cara organisasinya kedepan masih eksis dengan diisi kader-kader yang mempunyai kapasitas yang tinggi, berkompeten sebagaimana bidang yang digelutinya,” tambah Rijanto.

Sementara menurut Totok Sibihandono, Kegiatan hari ini merupakan rapat kerja cabang Gerakan Pramuka Kwartir cabang Kabupaten Blitar tahun 2019. Dimana rapat ini mengevaluasi pelaksanaan hasil kerja tahun 2018 untuk diperbaiki dan menjadi agenda tahun 2019.

“Akan kita evaluasi pelaksanaan hasil kerja 2018, selanjutnya membuat rencana kerja 2019,” pungkasnya.(hms).

Artikel ini telah dibaca 23007 kali

loading...
Baca Lainnya

Bantu UMKM Klaster Perikanan Untuk Berkembang, SIG Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kemandirian dan pengembangan usaha...

19 September 2020, 03:28 WIB

Bupati Tuban Perpanjangan Pembatasan Jam Malam

Tuban – Bupati Tuban, H Fathul Huda, memperpanjang pembatasan jam malam di seluruh wilayah Bumi...

15 September 2020, 20:39 WIB

Pengurus Pusat KBPPAL Harus Bisa Bersinergi Dengan Mabes TNI AL

Surabaya – Kopdar kecil-kecilan para inisiator KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) dari Jakarta,...

13 September 2020, 21:48 WIB

HUT FKPPI ke 42, Anggota PD XIII FKPPI Jatim Menggelar Donor Darah

Surabaya – Untuk menyambut HUT FKPPI ke-42, Pengurus PC 1330 KB FKPPI Surabaya menggelar bhakti...

13 September 2020, 12:49 WIB

SIG Manfaatkan Lahan Pascatambang Tanah Liat di Tuban Menjadi Kebun Pisang Cavendish

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memanfaatkan kawasan lahan pascatambang tanah liat Pabrik...

10 September 2020, 15:17 WIB

Jam Malam Diberlakukan, Pelanggar Perbup Akan Kena Denda Dan Cabut Ijin Usaha

Tuban – Diterbitkanya Peraturan Bupati (Perbup) Tuban No. 65 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan...

1 September 2020, 00:50 WIB

loading...