Jumat, 14 Juni 2019 - 23:36 WIB

Foto by Bang Jun

Foto by Bang Jun

Blitar Creative Festival Yang Digelar Pemkot Blitar Berbasis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Blitar.deliknews – Blitar Crative Festival yang bakal digelar selama tiga hari mulai tanggal 14 hingga 16 Juni 2019 di Pelataran Parkir PIPP Jalan Moh. Hatta Kota Blitar, secara resmi di buka oleh Plt Walikota Blitar, Drs. Santosa, MPd pada hari ini, Jumat (14/6/2019) malam.

Tampak hadir dalam pembukaan acara malam ini, Tri Iman Prasetyono selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar beserta jajarannya, Kepala OPD se-Kota Blitar, Camat dan Lurah Se-Kota Blitar, serta dari paguyupan Blitar Creative itu sendiri.

Dalam sambutannya, Plt Walikota Blitar menyampaikan secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kota Blitar mengapresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Blitar Creative Festival. Dimana, dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan, bahkan di tahun ke-3 ini lebih meningkat.

“Hal ini sebagai wujud dan bentuk kreatifitas masyarakat Kota Blitar, sehingga Kota Blitar menjadi lebih dikenal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Santoso menuturkan, bahwa Kota Blitar minim Akan sumber daya alamnya. Maka dari itu, ia berharap masyarakat Kota Blitar harus lebih kreatif.

“Dengan bermodal daya kreatif dan dikelola dengan baik, maka akan dapat menjadi sumber perekonomian dan sumber pendapatan daerah,” terang Santosa.

Ia juga berharap pada evant berikutnya
Supaya lebih semarak, kegiatan bisa dialihkan di alon – alon atau berdekatan dengan Taman Pecut, dengan harapan dapat menyedot pengunjung yang lebih banyak, baik dari dalam kota maupun luar daerah.

“Kegiatan ini harus disosialisasikan sampai ke luar daerah. Harapannya, konsep yang sudah dibuat dari tim kreator mempunyai gaung tidak hanya di dalam daerah, melainkan sampai luar daerah,” tandas Plt Walikota Blitar itu.

Sementara, Tri Iman Prasetyono menyampaikan, bahwa peserta dan acara dalam Blitar Creative Festival ini sebagai ajang untuk menunjukkan sejauh mana kreatifitas masyarakat Kota Blitar yang berkecimpungi dalam 16 bidang ekonomi kreatif, sehingga beliau berharap kegiatan ini akan menjadi salah satu motivasi tersendiri bagi para kreator – kreator di Kota Blitar untuk terus menempa dan mengembangkan diri sehingga dapat membantu geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Blitar

Selanjutnya, Pelaksanaan Blitar Creative Festival selama 3 hari ini menampilkan, berbagai acara dari komunitas seni dan budaya Kota Blitar, serta ada juga stand – stand dari Kampung Wisata Kreatif, Produk -produk Kreatif dari Kota Blitar, Festival Kuliner hasil kreasi dari masyarakat Kota Blitar, Kelurahan se-Kota Blitar dengan potensi – potensi yang dimiliknya.

“Kegiatan ini merupakan giatan pengembangan dari misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif,” pungkas Tri iman.(hms).

Artikel ini telah dibaca 23354 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

Bantu UMKM Klaster Perikanan Untuk Berkembang, SIG Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kemandirian dan pengembangan usaha...

19 September 2020, 03:28 WIB

Bupati Tuban Perpanjangan Pembatasan Jam Malam

Tuban – Bupati Tuban, H Fathul Huda, memperpanjang pembatasan jam malam di seluruh wilayah Bumi...

15 September 2020, 20:39 WIB

Pengurus Pusat KBPPAL Harus Bisa Bersinergi Dengan Mabes TNI AL

Surabaya – Kopdar kecil-kecilan para inisiator KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) dari Jakarta,...

13 September 2020, 21:48 WIB

HUT FKPPI ke 42, Anggota PD XIII FKPPI Jatim Menggelar Donor Darah

Surabaya – Untuk menyambut HUT FKPPI ke-42, Pengurus PC 1330 KB FKPPI Surabaya menggelar bhakti...

13 September 2020, 12:49 WIB

SIG Manfaatkan Lahan Pascatambang Tanah Liat di Tuban Menjadi Kebun Pisang Cavendish

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memanfaatkan kawasan lahan pascatambang tanah liat Pabrik...

10 September 2020, 15:17 WIB

loading...