Senin, 17 Juni 2019 - 11:52 WIB

HANI 2019, Bupati Blitar Serukan Perang Lawan Narkoba

Blitar.deliknews –
Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menyelenggarakan Upacara di Aloon -aloon Kanigoro, Senin (17/06/2019) pagi. Sebagai Inspektur upacara dalam peringatan tersebut, Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM.

Dengan mengambil tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, upacara dikuti para undangan dan peserta, dari jajaran Forpimda, Wakil Bupati, Kepala BNNK Kab. Blitar, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Sekolah, Jajaran TNI Polri, karyawan-karyawati di Lingkup Pemkab Blitar dan relawan anti narkoba.

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM mengatakan kita mengharapkan negara kita semakin kuat semakin hebat, tentunya salah satunya harus mampu bersama-sama memberantas bahaya narkoba, bisa kita laksanakan dengan baik manakala semua elemen masyarakat membantu mendukung upaya pemerintah untuk memberantas narkoba.

“Tanpa ada dukungan dari semua elemen masyarakat, bahaya narkoba tidak bisa kita tuntaskan dengan baik,” kata Bupati Rijanto saat ditemui usai upacara Peringatan HANI 2019, Senin (17/06).

Narkoba sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam upayanya pemberantasan narkoba, Lanjut Bupati mengatakan banyak upaya yang sudah dilakukan oleh BNN dan didukung oleh semua jajaran baik dari TNI Polri dan dari semua elemen, seperti adanya sosialisasi, pembentukan generasi muda dan para relawan-relawan yang membatu pemerintah untuk memerangi narkoba.

“Upaya untuk memberantas narkoba, salah satunya digencarkannya sosialisasi, pembentukan relawan anti narkoba, ceramah-ceramah, talk show, serta mengadakan sidak tes urin,” beber Rijanto.

Dengan Peringatan HANI 2019, Bupati dan Wakil Bupati Blitar bersama Forpimda mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blitar, untuk memerangi bahaya narkoba, karena narkoba sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mari kita perangi bersama-sama narkoba, narkoba harus kita berantas, karena narkoba bisa membahayakan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Ditempat yang sama, AKBP Agustianto mengatakan, tujuan peringatakan HANI 2019 ini untuk meningkatkan masyarakat agar menyatukan tekad dan memperkuat aksi serta kerjasama demi mewujudkan tatanan kehidupan yang terbebas dari narkoba.

“Kegiatan ini, makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” kata Agus.

Agus juga berharap dengan adanya HANI 2019 ini, bisa menjadi kekuatan bangsa, khususnya Indonesia untuk memerangi dan melawan peredaran serta penyalahgunaan narkoba.

“Kita menyatukan dan menggerakkan bangsa dengan perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bebas dari narkoba,” pungkasnya.(kmf)

Artikel ini telah dibaca 23565 kali

loading...
Baca Lainnya

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

Bantu UMKM Klaster Perikanan Untuk Berkembang, SIG Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kemandirian dan pengembangan usaha...

19 September 2020, 03:28 WIB

Bupati Tuban Perpanjangan Pembatasan Jam Malam

Tuban – Bupati Tuban, H Fathul Huda, memperpanjang pembatasan jam malam di seluruh wilayah Bumi...

15 September 2020, 20:39 WIB

Pengurus Pusat KBPPAL Harus Bisa Bersinergi Dengan Mabes TNI AL

Surabaya – Kopdar kecil-kecilan para inisiator KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) dari Jakarta,...

13 September 2020, 21:48 WIB

HUT FKPPI ke 42, Anggota PD XIII FKPPI Jatim Menggelar Donor Darah

Surabaya – Untuk menyambut HUT FKPPI ke-42, Pengurus PC 1330 KB FKPPI Surabaya menggelar bhakti...

13 September 2020, 12:49 WIB

loading...