Rabu, 19 Juni 2019 - 04:18 WIB

Keutamaan Yang Didapatkan Setelah Menyantuni Anak Yatim Sangat Penting Diketahui

Tentunya jika anda sangat jeli dan mengikuti perkembangan zaman bahwa saat ini sudah ada sebuah aktivitas transaksi berupa bayar zakat online ini merupakan terobosan yang sangat jenius sehingga kita tidak perlu repot-repot ke kantor outlet zakat yang terdekat pastinya.

Tidak hanya itu saja pastinya anda sangat mengetahui bahwa harta yang kita miliki bukan sepenuhnya kepunyaan kita karena pada hakikanya itu berupa peminjaman dan titipin dari Allah SWT pastinya.

Oleh sebab itu anda harus membiasakan diri salah satunya menyantuni anak yatim ini merupakan salah satu wujud rasa syukur tiada tara. Tanpa berlama-lama berikut ini adalah beberapa keutamaan yang didapatkan setelah kita menyantuni anak yatim sangat penting untuk diketahui yaitu diantaranya adalah sebagai berikut:

Mendapatkan Pahala Serta Ganjaran Ganti Yang Berlipat-Lipat

Pastinya jika anda ingin melakukan sebuah tindakan kemanusiaan serta sosial yang sangat menghadirkan kesan yang mendalam serta emosional langsung terasa interaksinya maka direkomendasikan sekali untuk kita melakukan aktivitas menyantuni anak yatim. Karena tentunya jika anda mengetahui bahwa dengan kita menyantuni anak yatim salah satu benefit yang kita dapatkan adalah mendapatkan pahala serta ganjaran ganti yang berlipat-lipat pastinya ini sangat memacu dan memotivasi kita untuk melakukan aktivitas yang luar biasa hebatnya ini.

Hal ini seperti dikutip dan dijelaskan dalam fiman allah yang berbunyi yaitu dalam QS.Al-Baqarah: 265 dimana yang berbunyi sebagai berikut.”Dan perumpamaan orang-orang yag membelanjakan hartanya karena mencari keridaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang erletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiramnya , maka hujan gerimis (pun memadai).

Dan Allah maha meliha paa yang kamu perbuat. Tentunya halini sangat membuat kita bangga dan pastinya sangat termotivasi sekali jika melaksanakan program aktivitas menyantuni anak yatim ini membuat kita harus menjadi kegaiatan sosial yang harus diprioritaskan dan tidak boleh dilupakan serta dilewatkan pastinya.

Akan Melapangkan Hati Serta Bertambah Rezeki

Pastinya jika anda sangat jeli dan mengetahui bahwa saat ini dengan menganggap bahwa harta yang kita miliki itu sebenarnya kepunyaan kita sepenuhnya hasil kerja keras dan usaha maksimal dalam meraihnya banyak pengorbanan ini merupakan sebuah kesalahan besar yang mendasar. Karena hakikatnya adalah harta yang kita miliki ini adalah milik Allah SWT kita tidak ada daya dan upaya dan memiliki segalanya bahkan jiwa dan nyawa ini pun milik NYA kita hanya diberikan pinjaman dan sewa tidak ada kuasa untuk memilikinya.

Oleh karena itu sebagi salah satu wujud rasa syukur yang telah Allah SWT berikan maka anda pun salah satunya dapat melalui kativitas sosial yaitu menyantuni atau memberikan sedekah kepada anak yatim ini sangat luar biasa mulia dan terpuji.  Tentunya hal ini pun tidaklah sembarangan mengacu pada firman Allah (QS. Saba’{34}:39)  dimana yang berisi “Katakanlah.”Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya  dan menyempitkan bagi ( siapa yang dikehendakinya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan , maka Allah akan mengantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-bainya”.  Oeh sebab itu tunggu apalagi jangan pernah anda untuk berlama-lama melakukan kegiatan aktivitas sosial yang sangat luar biasa terpuji dan mulia sekali ini.  

Artikel ini telah dibaca 1049 kali

loading...
Baca Lainnya

Nasabah Ngemis Tagih Janji Palsu Bumiputera

Surabaya – Perusahaan asuransi Bumiputera bakal diluruk oleh para nasabahnya, ini karena Bumiputera dinilai ingkar...

16 Oktober 2019, 10:25 WIB

Rupiah Di Posisi Rp14.138/USD

Jakarta – Nilai tukar rupiah tercatat di posisi Rp14.138 per dolar Amerika Serikat (AS) pada...

15 Oktober 2019, 09:03 WIB

Ketua INSA Sebut Tol Laut Butuh Banyak Perhatian

Surabaya – Program tol laut menjadi perhatian para pengusaha perkapalan Jawa Timur (Jatim). Namun, kurangnya...

Ketua DPP INSA

8 Oktober 2019, 15:34 WIB

Harga jual emas Antam Rp753 ribu/gram

Jakarta – Harga jual emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berada di posisi Rp753 ribu...

17 September 2019, 09:58 WIB

PT Dharma Lautan Utama, Terima Penghargaan Terbaik Pertama

Surabaya – PT Dharma Lautan Utama kembali dinobatkan sebagai perusahaan angkutan penyeberangan terbaik I (Pertama)...

Dirut PT Dharma Lautan Utama, saat menerima piagam penghargaan di Jakarta, Minggu (15/9)

16 September 2019, 22:41 WIB

Terbaik Pertama, PT Dharma Lautan Utama Terus Berinovasi

Surabaya – Untuk kelima kalinya, PT Dharma Lautan Utama (DLU) mendapatkan piagam penghargaan terbaik pertama...

Dirut PT Dharma Lautan Utama, saat menerima piagam penghargaan di Jakarta, Minggu (15/9)

16 September 2019, 18:07 WIB

loading...