Sabtu, 13 Juli 2019 - 16:27 WIB

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Kamtibmas, Sabtu (13/7/2019) di Pendopo RHN. (foto by Bang Jun)

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Kamtibmas, Sabtu (13/7/2019) di Pendopo RHN. (foto by Bang Jun)

Bupati Blitar Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Kamtibmas.

Blitar.deliknews – Pada lomba Kamtibmas yang diselenggarakan Polres Blitar Kota, Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM memberikan hadiah bagi pemenang lomba, pada saat tasyakuran HUT Bhayangkara Ke-73 di Pendopo Ronggo Hadi Notonegoro, Sabtu (13/7/2019).

Acara ini dihadiri oleh Plt Walikota Blitar, Santoso, Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, beserta jajaranya, Danyon Yonif 511, Jadi, Kajari Blitar, BNN, Tokoh masyarakat/agama, LSM dan segenap jajaran dan anggota Polres Blitar Kota.

Dalam kesempatan ini, Bupati Blitar mengatakan, sinergitas antara Polri dan TNI dengan Pemerintah Kabupaten Blitar sudah terjalin baik dan perlu dipertahankan. Tiga pilar ini bersama – sama memberikan pelayanan, keamanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan bentuk pengabdian dari tiga pilar tersebut untuk masyarakat, bangsa dan negara ini.

“Oleh karena itu dengan adanya peringatan hari Bhayangkara ke-73 yang sudah baik ini, perlu dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan,” acap Rijanto.

Ia juga mengatakan, bahwa Polri selama ini dalam menciptakan suasana Kamtibmas di daerah, khususnya di Wilayah Kabupaten Blitar sudah sangat kondusif. Kondusifitas ini dibuktikan disaat pesta demokrasi (Pilpres dan Pilleg) berlangsung, diwilayah Kabupaten Blitar zero accident.

“Pada saat Pilpres dan Pilleg berlangsung, suasana Kamtibmas sangat kondusif. Sehingga tingkat partisipasi masyarakat terhadap pemilu tinggi, dan Kabupaten Blitar mendapat penghargaan serta zero accident,” papar bupati.

Kata Bupati, “Kepolisian mempunyai tugas berat. Yaitu, penegakkan Supremasi Hukum. Sesuai UU No.2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian, jabatan polisi melekat pada tugas dan pokok tanggung jawabnya, bukan pada profesinya sebagai polisi. Namun, polisi sebagai aparat penegak hukum,” terangnya.

“Selain itu, banyak kasus – kasus yang sudah diungkap. Yakni mulai curas, curanmor, pembunuhan disertai mutilasi, narkoba, penghinaan lambang negara, dan masih banyak lainya,” tandas bupati.

Terakhir, disaat yang sama, Kapolres Kota Blitar, AKBP Adewira Negara Siregar, mengapresiasi kepada Bupati Blitar untuk memberikan hadiah secara langsung kepada pemenang lomba Kamtibmas.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 41592 kali

loading...
Baca Lainnya

SIG Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat...

23 Desember 2020, 16:44 WIB

Hindari Denda, KPP Tuban Himbau Taat Pajak

Tuban – Para Wajib Pajak diingatkan kembali untuk segera melunasi utang pajak yang belum dibayar...

18 Desember 2020, 13:04 WIB

Ganjar Pranowo Ajak Kader Banteng Untuk All Out Menangkan Setia Negara

Tuban – Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun gunung. Mantan...

28 November 2020, 22:40 WIB

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

loading...