Minggu, 14 Juli 2019 - 19:14 WIB

Gojek Apresiasi TNI-Polri Berhasil Mengawal Pemilu Damai

JAKARTA – KordiKoator Wilayah (Korwil) Gojek Bekasi, Jawa Barat, Omay Spriatman mengapresiasi TNI-Polri yang telah mengawal situasi keamanan, pasca Pemilu serentak 2019. Karena, usai Pemilu sererantak, masyarakat yang menggunakan jasa transportasi layanan daring kembali merasa aman dan damai.

“Alhamdulillah dengan adanya bapak TNI-Polri kami dari ojek online bisa mencari nafkah kembali dengan tenang dan masyarakat yang menggunakan jalan saat ini sudah tidak terganggu lagi,” kata Omay, Sabtu (13/7).

Menurut Omay, dalam rangka mendukung upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Bekasi dan sekitarnya,  Korwil Gojek Bekasi menjadi relawan mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Alasannya, Gojek telah berkomitmen untuk terus mengedepankan keselamatan dan keamanan mitra driver serta penumpang serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Partisipasi, Korwil Gojek Bekasi ini merupakan bentuk komitmen sekaligus dukungan kami terhadap pemerintah untuk mewujudkan layanan transportasi yang aman bagi mitra dan penumpang, sekaligus mendukung kondusivitas masyarakat,” ujar Omay

Omay menyampaikan Pemkot dan Polrestabes Bekasi ingin merangkul, membina, berkomunikasi dengan Gojek dan mitra Gojek serta memperkuat koordinasi di lapangan khususnya bidang keamanan, ketertiban di lingkungan kota Bekasi.

“Tujuan dari kegiatan hari ini adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Bekasi. Selain itu, kami berharap koordinasi, hubungan, dan silaturahmi antara Gojek,  mitra Gojek beserta jajaran Pemkot dan Polrestabes Bekasi dapat semakin erat dan memiliki kesamaan komitmen untuk menjaga kondusivitas lingkungan dan keselamatan dalam kesehariannya,” tuturnya.

Terkait masih adanya kekecewaan terhadap regulasi ojeg online, Omay menyatakan akan mendukung pemerintah dalam mengambil diskresi. Agar ojek online memiliki payung hukum sekaligus membuat tim perumus Rancangan Peraturan Menteri Perhubungan mengenai transportasi roda dua yang berbasis online.

“Kita akan konsisten dukung dan kawal Rancangan Permenhub hingga menjadi Permenhub bagi ojek online yang adil,” ungkap Omay.(red)

Artikel ini telah dibaca 330 kali

loading...
Baca Lainnya

Situasi Kondusif, Sahabat Polisi Apresiasi Polda Papua Barat

Jakarta – Sahabat Polisi mengapresiasi pengamanan Polri di wilayah Papua Barat pasca terjadinya kerusuhan di...

26 Agustus 2019, 08:58 WIB

Referendum Bukan Solusi Atasi Persoalan Papua

Oleh : Edward Krey (Mahasiswa Papua, tinggal di yogyakarta) Insiden Rasialisme di Surabaya yang akhirnya...

25 Agustus 2019, 21:51 WIB

Habib Rizieq Fitnah Kepulangannya Dipersulit

Oleh : Agung presetya (Pengamat Hubungan Internasional) Beberapa hari terakhir ramai kabar tentang pembesar FPI,...

25 Agustus 2019, 21:48 WIB

Seruan Tokoh Bangsa Wujudkan Situasi Kondusif di Papua

Oleh : Alfa (Pengamat Sosial Politik) Isu Rasisme yang bergulir di tengah masyarakat Papua baru-baru...

25 Agustus 2019, 21:45 WIB

Menengok Kerja Keras Pemerintah Dalam Membangun Papua

Oleh : Yusak Caesar (Pengamat Sosial Politik) Gubernur Papua Lukas Enembe menyayangkan bahwa presiden tidak...

25 Agustus 2019, 21:41 WIB

Maknai 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia, SMCE Gelar Diskusi Dengan Kalangan Warganet

Social Media for Civic Education (SMCE) bersama Forum Pegiat Media Sosial Independen/FPMSI akan menggelar diskusi...

25 Agustus 2019, 18:00 WIB