Minggu, 14 Juli 2019 - 19:14 WIB

Gojek Apresiasi TNI-Polri Berhasil Mengawal Pemilu Damai

JAKARTA – KordiKoator Wilayah (Korwil) Gojek Bekasi, Jawa Barat, Omay Spriatman mengapresiasi TNI-Polri yang telah mengawal situasi keamanan, pasca Pemilu serentak 2019. Karena, usai Pemilu sererantak, masyarakat yang menggunakan jasa transportasi layanan daring kembali merasa aman dan damai.

“Alhamdulillah dengan adanya bapak TNI-Polri kami dari ojek online bisa mencari nafkah kembali dengan tenang dan masyarakat yang menggunakan jalan saat ini sudah tidak terganggu lagi,” kata Omay, Sabtu (13/7).

Menurut Omay, dalam rangka mendukung upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Bekasi dan sekitarnya,  Korwil Gojek Bekasi menjadi relawan mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Alasannya, Gojek telah berkomitmen untuk terus mengedepankan keselamatan dan keamanan mitra driver serta penumpang serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Partisipasi, Korwil Gojek Bekasi ini merupakan bentuk komitmen sekaligus dukungan kami terhadap pemerintah untuk mewujudkan layanan transportasi yang aman bagi mitra dan penumpang, sekaligus mendukung kondusivitas masyarakat,” ujar Omay

Omay menyampaikan Pemkot dan Polrestabes Bekasi ingin merangkul, membina, berkomunikasi dengan Gojek dan mitra Gojek serta memperkuat koordinasi di lapangan khususnya bidang keamanan, ketertiban di lingkungan kota Bekasi.

“Tujuan dari kegiatan hari ini adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Bekasi. Selain itu, kami berharap koordinasi, hubungan, dan silaturahmi antara Gojek,  mitra Gojek beserta jajaran Pemkot dan Polrestabes Bekasi dapat semakin erat dan memiliki kesamaan komitmen untuk menjaga kondusivitas lingkungan dan keselamatan dalam kesehariannya,” tuturnya.

Terkait masih adanya kekecewaan terhadap regulasi ojeg online, Omay menyatakan akan mendukung pemerintah dalam mengambil diskresi. Agar ojek online memiliki payung hukum sekaligus membuat tim perumus Rancangan Peraturan Menteri Perhubungan mengenai transportasi roda dua yang berbasis online.

“Kita akan konsisten dukung dan kawal Rancangan Permenhub hingga menjadi Permenhub bagi ojek online yang adil,” ungkap Omay.(red)

Artikel ini telah dibaca 358 kali

loading...
Baca Lainnya

Hoax Mengancam Kemajuan Bangsa

Oleh: Bayu Anggriawan Hoax mengancam upaya menuju kemajuan bangsa di tengah persaingan global, menurut kepolisian...

19 November 2019, 15:36 WIB

Tokoh Masyarakat Diimbau Hindari Pernyataan Kontroversial

Oleh : Alfisyah Kumalasari Sukmawati kembali menuai kontroversi. Kali ini, Sukmawati dianggap menistakan agama karena...

19 November 2019, 15:01 WIB

Peran Vital Media Ciptakan Optimisme Sukseskan Program Kabinet Indonesia Maju

Oleh : Siska Amelia (Eksponen Forum Jurnalis Pesantren ) Saat ini Indonesia tengah menghadapi abad...

19 November 2019, 14:29 WIB

Bersama Insan Media, KMI Adakan Diskusi Tantangan Memberantas Hoax dan Radikalisme Pada Pemerintahan Jilid 2 Jokowi

Kaukus Muda Indonesia (KMI) mengatakan pemerintahan Jokowi telah menunjukkan keberhasilannya dalam pembangunan dan upaya mengurangi...

18 November 2019, 21:21 WIB

Menepis Isu Pencekalan Habib Rizieq

Oleh : Muhammad Zaki Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mengeluarkan pernyataan kontroversial jelang...

18 November 2019, 16:02 WIB

Aparat Kantongi Nama Pelaku Pembongkar Portal Sungai Turi

TANGERANG – Portal dan barrier Jalan Sungai Turi di Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang...

17 November 2019, 23:45 WIB

loading...