Tuntut Upah Kerja, 60-an Damtruk Seruduk PT. Sari Bumi (Group PT. Pelita Nusa)

  • Whatsapp

Gayo Lues-Sekitar 60-an Damtruk yang tergabung dalam DT-Gayo Lues Transport menyeruduk Bascem PT.Pelita Nusa Perkasa. Kedatangan Damtruk tersebut menuntuk uapah kerja sejak bulan November 2018 hingga Pebruari 2019 yang belum dibayarkan PT.Sari Bumi yang merupakan Group PT.Plita Nusa.

Sukri, Ketua Komunitas DT-Gayo Lues kepada media ini menyampaikan, sejak November 2018 mereka bekerja dengan PT.Sari Bumi mengangkut material pembangunan jalan Blangkejeren-Genting Gajah tepatnya diperbatasan Aceh Timur dan Gayo Lues.

“Namun, sangat mengecewakan hingga kini upah kerja kami belum dibayarkan,” kesal Sukri, Rabu 17/07/2019.

Dia menyampaikan pihaknya dari rekan-rekan komunitas sudah sering menagih tunggakan uapah tersebut. Namun, pihak PT. Sari Bumi beralasan anggaran masih dalam tahap proses dan belum dicairkan pemerintah.

Sementara, Erwinsyah keuangan dan perpanjangan tangan, PT. Sari Bumi (Group PT.Pelita Nusa Perkasa) saat dikonfirmasi via ponsel membenarkan tuntutan komunitas Damtruk tersebut dan menyampaikan masih ada upah kerja yang belum dibayarkan. Namun, dia berharap rekan-rekan komunitas DT-Gayo Lues bersabar. Pihaknya akan berusaha menyelesaikan permasalahan tersebut dalam waktu dekat, dikarenakan saat ini sedang berupaya mempercepat proses prealisasian(Ali Sadikin)

Pos terkait