Dinas Syariat Islam Benarkan Dipanggil Kejari Gayo Lues

  • Whatsapp

Gayo Lues-Dinas Syariat Islam Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Kamis 18/07/2019 membenarkan dipanggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gayo Lues. Pemanggilan tersebut, terkait bantuan dana Hafiz 2018.

“Dalam surat panggilan, yang dipanggil itu kepala dinas, mungkin klarifikasi tentang adanya laporan masyarakat terkait penyaluran dana Hafiz,” jelas Kabid Dakwah dan Pribadatan, Drs. Zainal Abidin, yang dikonfirmasi wartawan dirungannya.

“Mungkin ada ketidak beresan administrasi, cuma saya tidak tahu,” tandasnya dan meminta lebih lanjut terkait hal itu ditanyakan kepada kepala dinas.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam, Husin M, S.Ag, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya pemanggilan tersebut dan berkaitan dengan dana Hafiz 2018.

Husin juga menjelaskan, pemanggilan itu lebih hanya kedalam bentuk kelarifikasi, penyaluran dana Hafiz Quran 2018 dan pihaknya menyampaikan bahwa penyaluran itu dilakukan Bapelda BP yang menangani hal tersebut, bukan Dinas Syariat Islam.

Sementara terkait hal tersebut Kasi Pidsus Kejari Gayo Lues yang diinformasikan menangani pemanggilan tersebut belum bisa dikonfirmasi(Ali Sadikin)

 

Pos terkait