Harapan Wali Murid Terwujud, Gedung Megah SMAN 1 Pagel Diresmikan

  • Whatsapp
Serah terima gedung megah RKB dari komite kepada pihak SMAN 1 Padang Gelugur, Senin (22/7).

Pasaman, – Kerja keras pengurus Komite SMAN 1 Padang Gelugur (Pagel) bersama orang tua siswa / wali murid akhirnya membuahkan hasil. Hari ini gedung megah Ruang Kelas Baru (RKB) sekolah itu diresmikan, Senin pagi, 22 Juli 2019.

RKB ini sudah sejak tahun 2018 kemarin diharapkan orangtua siswa agar anaknya bisa belajar maksimal, sebab sekolah itu membutuhkan RKB karena banyaknya siswa yang mendaftar.

Akhirnya, pembangunan RKB dianggarkan oleh pihak komite sekolah tahun 2018 kemarin, sehingga akhir tahun 2018 RKB mulai dibangun dengan anggaran Rp160 juta.

Peresmian berlangsung dengan pengguntingan pita dilakukan oleh bendahara komite Nurmailais, A.ma didampingi anggota komite Ilyas, kepala sekolah, Kaur TU Ibrahim dan majelis guru dan disaksikan oleh seluruh siswa SMAN 1 Padang gelugur. Usai diresmikan, komite sekaligus menyerahkan kepada pihak sekolah.

Pengurus komite, Ilyas berpesan agar anak didik bersyukur dan memelihara gedung baru dengan baik, sebab dibangun dari uang peras keringat orang tua masing – masing.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Pagel Nelson, S.Pd menyampaikan RKB berdiri megah adalah bukti partisifatif dan kerjasama yang baik dari komite sekolah dan orang tua siswa.

“Ini bukti partisifatif orang tua yang ingin anaknya sekolah di SMAN 1 Padang Gelugur,” kata Nelson.

Dijelaskannya, insyaallah dalam tahun anggaran 2019 ini pihak sekolah juga bermohon kepada komite agar kembali menganggarkan gedung RKB, karna pertambahan peserta didik yang diterima pada tahun pelajaran 2019-2020 ini sampai 10 rombel sehingga sekarang kita sudah 28 rombel dengan jumlah siswa 950 orang, ungkap Nelson.

(Darlin)

Pos terkait

loading...