Selasa, 23 Juli 2019 - 20:32 WIB

Bupati Blitar, Rijanto bersama anak - anak TK dalam rangka launching Wisata Pelajar, saat berada di lokasi wisata Negeri Dongeng, Selasa (23/7/2019). Foto by istimewa

Bupati Blitar, Rijanto bersama anak - anak TK dalam rangka launching Wisata Pelajar, saat berada di lokasi wisata Negeri Dongeng, Selasa (23/7/2019). Foto by istimewa

Bupati Blitar Launching Wisata Pelajar dan Lantik Bapparda Kabupaten Blitar 2019-2022

Blitar.deliknews – Pemkab Blitar melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda & Olah Raga (Disparbudpora), Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapparda) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar menggelar launching Wisata Pelajar yang diawali dari Pendopo Ronggo Hadi Notonegoro menuju beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Blitar dan berakhir di Kesambi Trees Park (penangkaran rusa maliran), Selasa (23/7/2019).

Menurut Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM, kegiatan ini diikuti kurang lebih 400 orang dari Himpaudi, IGTKI, K3S dan MKKS SMP bersama perwakilan murid – murid untuk diajak dan diperkenalkan oleh Bapparda Kabupaten Blitar ke lokasi obyek – obyek wisata mulai wisata Negeri Dongeng, Negeri Sakura sampai di Kesambi Trees Park (penangkaran rusa maliran) yang tujuannya supaya tahu, khususnya pelajar tentang lokasi obyek wisata yang ada di daerah Kabupaten Blitar.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar untuk mengajak lembaga yang ada dibawahnya seperti MI, MTS dan MA diperkenalkan juga ke obyek – obyek wisata yang ada dengan menggandeng Bapparda Kabupaten Blitar.

“Khususnya pelajar, jangan sampai tidak tahu lokasi obyek – obyek wisata yang ada di Kabupaten Blitar dan mereka malah lebih tahu tetang lokasi obyek wisata yang ada di luar daerah,” tuturnya.

Lan ojo lungo adoh – adoh disik lek urung kemput ono neng blitar (red, Jangan berpergian jauh – jauh dulu kalau belum semua ketahui apa yang ada di blitar),” sambung Bupati menirukan kata Akhsin dalam bahasa jawa.

Bupati juga berharap dengan di launchingnya paket wisata pelajar, obyek wisata yang ada di Kabupaten Blitar semakin bagus dan dikenal sampai manca negara, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin baik.

Lebih lanjut, diketahui bahwa Bupati Blitar juga melantik Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapparda) Kabupaten Blitar pada periode 2019-2021 diketuai oleh Akhsin Al Fata yang juga selaku Manager Wisata Kampung Coklat.

“Dengan dilantiknya Bapparda Kabupaten Blitar hari ini, saya berharap supaya lekas menelorkan terbosan-terobosan baru demi kemajuan obyek wisata yang ada di Kabupaten Blitar,” pungkas Rijanto.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 23296 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

Bantu UMKM Klaster Perikanan Untuk Berkembang, SIG Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kemandirian dan pengembangan usaha...

19 September 2020, 03:28 WIB

Bupati Tuban Perpanjangan Pembatasan Jam Malam

Tuban – Bupati Tuban, H Fathul Huda, memperpanjang pembatasan jam malam di seluruh wilayah Bumi...

15 September 2020, 20:39 WIB

Pengurus Pusat KBPPAL Harus Bisa Bersinergi Dengan Mabes TNI AL

Surabaya – Kopdar kecil-kecilan para inisiator KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) dari Jakarta,...

13 September 2020, 21:48 WIB

HUT FKPPI ke 42, Anggota PD XIII FKPPI Jatim Menggelar Donor Darah

Surabaya – Untuk menyambut HUT FKPPI ke-42, Pengurus PC 1330 KB FKPPI Surabaya menggelar bhakti...

13 September 2020, 12:49 WIB

SIG Manfaatkan Lahan Pascatambang Tanah Liat di Tuban Menjadi Kebun Pisang Cavendish

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memanfaatkan kawasan lahan pascatambang tanah liat Pabrik...

10 September 2020, 15:17 WIB

loading...