Pemkab Lepas 72 Calon Jama’ah Haji Asal Gayo Lues.

Gayo Lues- Sejumlah 72 Calon Jema’ah Haji Asal Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh tergabung dalam keloter Tiga dilepas. Pelepasan dilakukan pemerintah daerah melalui Embar Kasi BTJ Bandar Udara Sultan Iskandar muda, Banda Aceh. Jama’ah akan diterbangkan  menuju Jedah pada 25-07-2019.

Pelepasan langsung dilakukan Wakil Bupati Gayo Lues, Selasa 23/07/2019 di Masjid As-salihin Blangkejeren.

Hadir dalam pelepasan calon Jema’ah haji tersebut, seluruh muspida plus, Sekertaris Daerah Kab Gayo Lues, H.Talib, S.Sos. MAP beserta jajaran SKPK dan sejumlah tokoh masyarakat Gayo Lues.

Kementrian Agama Kemenak Gayo Lues melalui Kasi PHU H. Hasbulah, S. Ag, dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada Deliknews.

Beberapa jama’ah Calon Haji asal Kabupaten Gayo Lues didominasi oleh beberapa pejabat daerah yang tergabung dalam kloter Tiga,  dan sekaligus akan menjadi pemandu seluruh jama’ah selama berada di tanah suci. Selebihnya, masyarakat yang sudah beberapa tahun mendaftar.

“Alhamdulillah Tahun ini Sudah Di Berangkatkan,” ucapnya.

Selain itu, untuk tahun 2019 jumlah kuota keberangkatan  jama’ah haji untuk Gayo Lues bertambah dari dari 2018. Dari 43 Calon jama’ah menjadi 72, hampir delapan puluh persen meningkat dari tahun kemarin.

Dia berharap seluruh jama’ah dalam keadaan sehat sehingga  mampu melaksanakan rukun haji saat beribadah di tanah suci dan menjadi  haji yang mabrur.(Ali Sadikin)

Video

Comment