Rabu, 24 Juli 2019 - 07:43 WIB

Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, Begitu Pesan Moral Bupati Blitar di Gelaran Sholawatan Gus Shon

Blitar.deliknews – Ribuan jamaah yang datang dari berbagai penjuru kota memadati Alon-alon Pendopo Sasana Adhi Praja, Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Selasa (23/7/2019) malam.

Selain masyarakat Kabupaten Blitar, mereka ada yang datang dari kota terdekat seperti, Tulungangung, Trenggalek, Kediri, Nganju bahkan ada yang datang dari Pasuruan, untuk mendengarkan tausyiah dan lantunan Sholawatan dari KH Moh. Shonhaji Nawal Karim (Gus Shon) Ketua Pusat Majelis Ta’lim Sholawat Nariyah, yang digelar oleh Pemerintahan Kabupaten Blitar.

Tampak hadir dalam acara itu, Bupati Blitar, H. Rijanto, Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridho, Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, OPD dan Sejumlah Jamaah Ta’lim Sholawat Nariyah.

Dalam sambutan Bupati, Rijanto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke-695 yang dilaksanakan secara terus menerus, serta dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74.

“Selain mengenang jasa para pahlawan, kita do’akan para arwah pejuang kemerdekaan ditempatkan disisNya,” ajak Bupati Blitar kepada seluruh yang hadir pada malam itu.

Menurutnya, dengan melantukan Do’a dan Sholawat ini adalah sebagai bentuk permohon kepada Allah SWT agar masyarakat Kabupaten Blitar senantiasa mendapat limpahan rejeki dan dijauhkan dari bencana. Dimana wilayah Kabupaten Blitar juga merupakan wilayah pesisir pantai.

“Gelaran Sholawat Nariyah di malam ini merupakan  merupakan satu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Blitar ke 695. Acara ini  sebagai simbul permohonan kepada Allah agar masyarakat Kabupaten Blitar senantiasa mendapat limpahan rejeki dan dijauhkan dari bencana,” terangnya.

Selain itu, Bupati Blitar juga mengatakan, setelah dilantiknya Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapparda) Kabupaten Blitar, maka ia mengingatkan kepada masyarakat agar lebih mencintai wisata yang ada di kabupaten Blitar, karena tempat wisata di Blitar potensinya sangat luar biasa. Disamping juga banyak menyerap tenaga kerja, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kabupaten Blitar ini sangat kaya sekali potensinya, mulai dari wisata, budaya dan alammya, sejumlah investor berdatangan kesini untuk menggarap potensi di Blitar. Kita harus bangga sebagai orang Blitar karena daerah kita sudah terkenal dengan segala potensi yang ada. Kalau bukan kita siapa lagi,” tandas Rijanto.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 28187 kali

loading...
Baca Lainnya

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

loading...