Tim Donasi Salurkan Bantuan serta Jemput Arfah Arsila

Gayo Lues-Tim donasi dan Wartawan Deliknews menyalurkan bantuan sekaligus menjemput Arfah Arsila, balita penderita infeksi otak warga Rempelam Pinang, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, dan membawa pasien ke RSUD Kabupaten Gayo Lues, Rabu 24 Juli 2019.

Dalam penjemputan tersebut, tim juga didampingi Dr. Romi Alimiko yang langsung diperintahkan Direktur RSUD Kabupaten Gayo Lues dr. Mutia Fitri.

Sementara, Dr. Andisahputra, Kepala Puskesmas Kecamatan Terangun, yang turut menerima kedatangan tim donasi di Kecamatan Terangun, terkait kondisi dan penyakit yang dialami Arfah Arsila, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter di RSUZA Banda Aceh, pasien diketahui menderita infeksi otak dan sudah pernah dijadwalkan untuk operasi. Namun, entah karena kendala apa, keluarga membawa Arfah Arsila Kembali pulang.

Sekembalinya pasien dari Banda Aceh, Puskesmas Kecamatan Terangun tetap melakukan pengawasan dan memberikan perawatan serta makanan bergizi.

Dr. Andisahputra, turut mengucapkan terimakasih kepada Deliknews dan tim donasi yang telah ikut berpartisifasi dalam membantu Arfah Arsila yang merupakan pasien infeksi otak di wilayah kerjanya.

Rencana Arfah Arsila, setelah tiba di RSUD Gayo Lues akan dilakukan penanganan dan selanjutnya, menunggu aba-aba dokter terkait akan dirujuknya ke RS luar daerah(Ali Sadikin)

Video

Comment