Sabtu, 27 Juli 2019 - 18:41 WIB

Azhari Lubis: Jangan Jadikan PSSI Gayo Lues Sebagai Sarana Priuk Nasi

Gayo Lues: Menyikapi prestasi PSGL yang kian melorot, Azhari Lubis pemerhati sepak bola Kabupaten Gayo Lues ingatkan PSSI Gayo Lues harus memiliki ketua dan pengurus yang mampu meningkatkan prestasi PSGL. Mengingat, beberapa tahun belakangan ini sepak bola Gayo Lues belum memiliki prestasi, baik ditingkat provinsi apalagi di Liga Nasional.

“PSSI Gayo Lues harus memiliki ketua dan pengurus yang mampu, jangan hanya cuma bisa bicara, tanpa bekerja dengan sungguh-sungguh, serius dan fokus serta mau berkorban dan tidak menjadikan PSSI sebagai sarana priuk nasi,” katanya, Sabtu 27 Juli 2019.

Pernyataan ini juga disampaikan Azhari Lubis terkait musyawarah cabang PSSI Kabupaten Gayo Lues yang Dia duga adanya “permainan.”

Hal ini Dia lihat seperti adanya kesan menutup-nutupi ke ranah publik, berdasarkan, tidak adanya informasi akan adanya muscab untuk memilih pengurus yang baru ke pihak media maupun ke ranah publik lainnya.

“Seharusnya, pelaksana Muscab PSSI mempublikasikan ke media pers atau media informasi lainnya, bahwa di Gayo Lues akan dilaksanakan Muscab PSSI untuk memilih ketua dan pengurus yang baru, sehingga masyarakat dapat ikut serta berpartisifasi termasuk pimpinan klub sepakbola yang ada di Gayo Lues yang merupakan anggota PSGL maupun PSSI, namun yang terjadi kesannya seperti ditutup-tutupi dan adanya upaya pihak tertentu yang berusaha untuk meloloskan diri menjadi ketua PSSI Gayo Lues dengan cara tidak transparan dan fair. Akibatnya, hanya ada Dua calon yang mulai muncul kepermukaan, hal ini tentunya sangat tidak baik dalam demokrasi, seharusnya calon jauh lebih banyak, sehingga akan diketahui apa visi dan misi setiap calon untuk memajukan sepak bola di Gayo Lues, jangan bermain di belakang, zaman sekarang hal itu tidak laku lagi, sebab masyarakat saat ini sudah cerdas” ujar Azhari Lubis.

Sebab, sebut Azhari Lubis, ketika prestasi PSGL sudah dipuncak,menuju profesional dan  tidak boleh menggunakan APBK, disinilah peran dari ketua PSSI untuk mencari donatur bukan meninggalkan PSGL begitu saja, hal ini pernah terjadi dan jangan sampai terulang, makanya pemilik klub atau yang punya suara di Muscab PSSI wajib jeli untuk memilih ketua dan pengurus yang baru, agar sepakbola Gayo Lues kembali mengukir prestasi.

Azhari Lubis meminta kepada pihak pelaksana apakah itu Asprov PSSI Aceh maupun panitia daerah, untuk menunda muscab dan memberikan kesempatan kepada calon lain untuk maju, dengan mempublikasikan agenda Muscab PSSI Gayo Lues.

Azhari Lubis juga mengaku, sempat mendengar isu, ada oknum yang mencalonkan diri mendatangi klub pemilik suara dengan meminta tanda tangan ketua Klub dengan alasan untuk peserta liga tarkam. “Apakah ini benar? tentunya akan kita telusuri,” tandas Azhari Lubis yang kerap ikut mendampingi PSGL saat di Divisi I PSSI untuk liputan pemberitaan.

Untuk menjaring calon ketua dan pengurus PSSI Gayo Lues sebaiknya Muscab PSSI, harus ditunda dan semua prosedur dan persyaratan calon harus dipenuhi(Ali Sadikin)

Artikel ini telah dibaca 600 kali

loading...
Baca Lainnya

Polresta Palangkaraya Berhasil Mengungkap Jaringan Narkoba Lapas Palangkaraya

Palangka Raya – Polresta Palangka Raya berhasil pengungkapan kasus narkotika dengan 8 tersangka dari jaringan...

26 Oktober 2020, 19:46 WIB

Tim Futsal Binaan Bhabinkantibmas Desa Sikakap Terima Bantuan dari Kapolsek

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola untuk anak-anak Tim...

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola kepada anak-anak Tim Futsal Desa Sikakap.

26 Oktober 2020, 16:05 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Balaraja dan Tiga Pilar Tegur 45 Pelanggar

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja dan Kecamatan...

26 Oktober 2020, 13:47 WIB

Peringati Hari Santri, Polsek Cisoka Gagas Polisi Sahabat Santri

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Daar...

26 Oktober 2020, 13:40 WIB

Maulid Nabi Muhammad SAW, Jajaran Polres Majalengka Gelar Baksos

MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka membagikan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 beserta kaum dhuafa di...

26 Oktober 2020, 13:24 WIB

Lima KK Warga Cane Uken Tinggal di Ruang Kelas Sekolah

Gayo Lues-Hasan Husin (50) Tahun Salah satu Warga Cane Uken yang menempati Sekolah pada minggu...

25 Oktober 2020, 22:05 WIB

loading...