Sabtu, 27 Juli 2019 - 21:56 WIB

Bupati Blitar, Rijanto, dan Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha, saat menembak sasaran yang diperlombakan pada lomba menembak Kapolres/Bupati Blitar Cup 2019 di Lapangan Kantor Pemkab Blitar Kanigoro, Sabtu (27/7/2019). Foto by istimewa

Bupati Blitar, Rijanto, dan Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha, saat menembak sasaran yang diperlombakan pada lomba menembak Kapolres/Bupati Blitar Cup 2019 di Lapangan Kantor Pemkab Blitar Kanigoro, Sabtu (27/7/2019). Foto by istimewa

Pemkab Blitar Gelar Lomba Menembak Umum dan Pelajar

Blitar.deliknews – Tiga peringatan diperingati secara bersama oleh Pemkab Blitar yakni, HUT Kabupaten Blitar ke-695, Kemerdekaan RI ke-74 dan Bhayangkara ke-73 dengan menggelar Lomba Menembak Kapolres/Bupati Blitar Cup 2019.

Lomba ini diadakan hanya untuk masyarakat umum dan pelajar saja, guna merebutkan piala Kapolres/Bupati Blitar Cup 2019, yang bekerjasama dengan Perbakin Provinsi Jawa Timur, bertempat di Lapangan Kantor Pemkab Blitar Kanigoro, Sabtu (27/7/2019).

Dalam sambutanya, Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha SIK., SH., MH mengatakan bahwa Sudah diakui bahwa menembak merupakan olahraga yang berbeda dengan jenis olahraga lainnya, mengingat dalam olahraga menembak ini membutuhkan konsentrasi penuh serta kejiwaan yang matang.

Selain itu, perlombaan menembak senapan angin ini merupakan olahraga spikolgis karena butuh ketentraman, ketenangan, kesabaran, dan tidak bisa dilakukan sembarangan.

Tambahnya, “menembak itu sendiri merupakan olahraga yang sangat bagus, karena selain menyalurkan hobi, menembak juga bisa melatih kesabaran dan konsentrasi. Karena hal utama yang dibutuhkan dalam membidik sasaran adalah sabar dan konsentrasi penuh,” Ungkap Kapolres Blitar

Lebih lanjut, Kapolres Blitar mengatakan, ajang lomba menembak yang digelar ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah, bahkan provinsi.

“Banyak peserta yang sangat berantusias untuk memeriahkan kejuaraan ini. Mereka tidak hanya berasal dari Blitar namun banyak juga yang berasal dari berbagai daerah, tak terkecuali dari luar pulau, diantaranya berasal dari Bali dan Kalimantan”, terang AKBP Anisullah.

Sementara, Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM, di tempat yang sama mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi dan sarana pembinaan, kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan prestasi sekaligus menumbuhkan disiplin sportifitas dalam meraih prestasi.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta lomba menembak agar selalu hati-hati. “Karena kesalahan sedikitpun dalam mengendalikan senjata bisa berakibat fatal,” pungkasnya.(kmf).

 

Artikel ini telah dibaca 441 kali

Baca Lainnya

Wihadi Anggota DPR RI Merayakan HPN-75 Bersama Insan Pers Tuban

Tuban, Jatim, deliknews – Wihadi Wiyanto Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, menggelar ngopi (minum...

17 Februari 2021, 20:35 WIB

Sangat Langka, Kajari Tuban “Turun Gunung” Bagi Pelita Masyarakat

Tuban, Jatim, deliknews – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuban, Bambang Dwi Murcolono, S.H,, M.H.,dengan tetap...

16 Februari 2021, 17:19 WIB

Tasyakuran HPN Ke-75, Kapolres Tuban Ajak Pers Bersatu Lawan Covid-19

Tuban – PWI Tuban mengadakan tasyakuran dalam memperingati HPN ke 75 di kondisi pandemik Covid-19...

9 Februari 2021, 14:03 WIB

Peringati HPN Ke-75, PWI Cabang Tuban Gelar Donor Darah

Tuban, Jatim, deliknews – Dalam rangka memperingati Hari Pres Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021,...

5 Februari 2021, 10:37 WIB

SIG Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat...

23 Desember 2020, 16:44 WIB

Hindari Denda, KPP Tuban Himbau Taat Pajak

Tuban – Para Wajib Pajak diingatkan kembali untuk segera melunasi utang pajak yang belum dibayar...

18 Desember 2020, 13:04 WIB

loading...