Pembakaran Rumah Asnawi Diduga Masalah Pemberitaan

Aceh Tenggara-Pembakaran rumah Asnawi wartawan Serambi Indonesia diduga kuat akibat masalah pemberitaan. Pasalnya, dirinya sering melakukan pemberitaan pelanggaran maupun dugaan kasus korupsi.

“Saya menduga dikarenakan masalah pemberitaan,” kata Asnawi kepada Deliknes, Selasa 30 Juli 2019.

Sederet kasus yang pernah diberitakan Asnawi diantaranya, menyangkut kasus galian c tanpa ijin, peningkatan jalan provinsi, Muara Situlen Gelombang dana alokasi khusus dari Provinsi Aceh tahun 2018 dengan anggaran 11 miliar, pemberitaan masalah ilegalloging kawasan objek wisata Lawe Sikab, serta peroyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di kawasan objek wisata Lawe Sikab Aceh Tenggara.

Sebelum terjadinya dugaan pembakaran tersebut Asnawi menyampaikan sudah pernah ada orang yang menyampaikan dan memperingatkan dirinya untuk tidak lagi menulis berita tersebut. Namun, dia enggan membeberkan siapa-siapa saja orang yang pernah mendatanginya.

Kemarin, tepatnya pada tengah malam api muncul dari bagasi mobil bahagian depan rumah Asnawi. Pelaku diduga memakai misk jenis premium untuk menyulut mobil. Setelah mobil terbakar lalu diikuti suara ledakan dan api dengan cepat membakar rumah wartawan serambi itu.

Asnawi berharap Polres Aceh Tenggara dapat mengungkap pelaku dan aktor yang bermain di balik dugaan pembakaran tersebut.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara Ramisin SE.MM, membenarkan, tadi malam rumah seorang wartawan terbakar di Desa Lawe Loning Aman. Api baru dapat dipadamkan setelah Empat unit mobil pemadan kebakaran diturunkan ke lokasi(Kasirin)

Video

Comment