Plt Wali Kota Blitar Lantik 235 ASN, Berikut Rinciannya

  • Whatsapp
Plt Wali Kota Blitar, Santoso, melantik 235 ASN di Balai Kota Kusuma Wicitra, Selasa (30/7/2019) foto by Bang Jun

Blitar.deliknews – Sebanyak 235 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota Blitar dilantik oleh Plt Wali Kota Blitar, Santoso. Yakni meliputi Jabatan Struktural (Administrator dan Pengawas) dan Pejabat Fungsional, di Balai Kota Kusuma Wicitra, Selasa (30/7/2019).

Santoso mengatakan, mutasi atau rotasi ini merupakan bentuk reward kepada ASN untuk memantapkan dirinya berkarier di jabatan struktural dan fungsional, yang mana rotasi ini untuk mengisi kekosongan jabatan.

Bacaan Lainnya

Namun demikian, pengisian jabatan yang kosong itu pihaknya tetap menggunakan merit System. Yaitu, “merekrut pegawai pemerintah berdasarkan pada kemampuan mereka untuk melakukan pekerjaan, bukan pada koneksi politik mereka,” terang Santoso.

“Atau jika sesorang mempunyai prestasi yang bagus, mempunyai kinerja yang baik, disiplin yang bagus serta loyalitas yang tinggi kepada pemerintah. Ini, mereka berhak memdapatkan reward,” urai Plt Wali Kota Blitar itu.

Bagi ASN yang baru dilantik Santoso berharap hendaknya harus meningkatkan etos kerjarnya, profesionalnya, loyalitasnya terhadap Pemerintah Kota Bliar, sehingga betul – betul dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing – masing.

“Ada 235 ASN yang baru kita lantik hari ini, terdiri dari eselon III dan eselon IV. Sedang untuk eselon II pada tahap berikutnya, dan kita masih menunggu ijin dari Kemendagri,” jelasnya.

Sekedar informasi, dari pejabat struktural dan fungsional yang baru dilantik meliputi, jabatan administrator yang setara dengan eselon III sejumlah 53 orang, jabatan pengwas setara eselon IV sejumlah 152 orang, jabatan fungsional tertentu dan juga dokter yang diberi tugas setingkat UPTD di puskemas 2 orang dan juga Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) sebanyak 29 orang yang diambil sumpahnya.(hms).

Pos terkait

loading...