Rabu, 31 Juli 2019 - 21:24 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat

Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat

Pasaman Barat Resmi Keluar Dari Daerah Tertinggal

Pasaman Barat, – Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi keluar dari status daerah tertinggal pada Tahun 2019 ini. Hal itu ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) Republik Indonesia Nomor 79 Tahun 2019 yang ditetapkan pada tanggal 31 Juli 2019 di Jakarta.

Pada keputusan tersebut diputuskan bahwa sebanyak 62 kabupaten tertinggal telah terentaskan pada tahun 2015-2019 diantaranya adalah Pasaman Barat, Solok Selatan, Aceh Singkil, Musi Rawas dan Lampung Barat dari pulau sumatera dan berbagai kabupaten lainnya yang berasal dari pulau Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Sulawesi dan Papua.

Menanggapi keputusan tersebut, Bupati Pasbar, H. Syahiran melalui Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto menyampaikan bahwa Pemda Pasbar sangat bersyukur atas keputusan KDPDTT yang telah menetapkan Kabupaten Pasbar terentaskan dari daerah tertinggal.

Menurut Yulianto, Pasbar sangat pantas keluar dari kategori tertinggal mengingat Pasbar dalam jangka waktu 2 tahun terakhir sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat melalui pembangunan fisik dan non fisik yang menjadi prioritas seperti pembangunan akses jalan dan jembatan menuju jorong terisolir, pembangunan akses jaringan internet dan listrik di jorong terisolir, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan derajat kesehatan, dan pengentasan kemiskinan melalui program sosial seperti rehab rumah tidak layak huni, Bantuan Pangan non Tunai dan lain-lain.

“Saya rasa Pasbar memang layak lepas dari ketertinggalan mengingat beberapa indikator yang telah dicapai. Hal ini menjadi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk terus maju membangun kabupaten yang kita cintai ini,” kata Yulianto.

Yulianto mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait yang telah bekerja dengan baik dalam membangun Pasbar dari berbagai aspek sehingga bisa terlepas dari kategori daerah tertinggal.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Pasbar yang telah bahu-membahu dengan Pemda Pasbar sehingga pembangunan yang dicita-citakan dapat terwujud dengan baik.

“Terima kasih kepada dinas terkait yang telah bekerja dengan baik dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga juga atas dukungan para tokoh pemekaran Pasaman Barat, unsur ninik mamak serta pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Pasbar. Ini prestasi dan kebanggaan kita bersama. Semoga Pasbar dapat menjadi daerah yang lebih maju kedepannya,” harap Wabup Yulianto.

(Darlin/hm)

Artikel ini telah dibaca 512 kali

loading...
Baca Lainnya

Polresta Palangkaraya Berhasil Mengungkap Jaringan Narkoba Lapas Palangkaraya

Palangka Raya – Polresta Palangka Raya berhasil pengungkapan kasus narkotika dengan 8 tersangka dari jaringan...

26 Oktober 2020, 19:46 WIB

Tim Futsal Binaan Bhabinkantibmas Desa Sikakap Terima Bantuan dari Kapolsek

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola untuk anak-anak Tim...

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola kepada anak-anak Tim Futsal Desa Sikakap.

26 Oktober 2020, 16:05 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Balaraja dan Tiga Pilar Tegur 45 Pelanggar

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja dan Kecamatan...

26 Oktober 2020, 13:47 WIB

Peringati Hari Santri, Polsek Cisoka Gagas Polisi Sahabat Santri

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Daar...

26 Oktober 2020, 13:40 WIB

Maulid Nabi Muhammad SAW, Jajaran Polres Majalengka Gelar Baksos

MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka membagikan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 beserta kaum dhuafa di...

26 Oktober 2020, 13:24 WIB

Lima KK Warga Cane Uken Tinggal di Ruang Kelas Sekolah

Gayo Lues-Hasan Husin (50) Tahun Salah satu Warga Cane Uken yang menempati Sekolah pada minggu...

25 Oktober 2020, 22:05 WIB

loading...