Jumat, 2 Agustus 2019 - 15:03 WIB

Kegiatan Silahturahmi dan Seminar ICMI Orwil Aceh Tahun 2019

Gayo Lues- Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues H.Thalib,S.Sos.M.AP Membuka Kegiatan Silahturahmi dan Seminar ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Orwil Aceh Tahun 2019. Kegiatan tersebut bertempat di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues, Pada Jumat (02/08/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues H.Thalib,S.Sos.M.AP dalam sambutannya menyampaikan bahwa,

” Selamat datang di Gayo Lues kami ucapkan kepada para narasumber. Terimakasih kami ucapkan kepada Dinas Pendidikan Dayah Aceh bekerjasama dengan ICMI Orwil Aceh yang telah menunjuk Kabupaten Gayo Lues sebagai tuan rumah pelaksanaan silahturahmi dan seminar ICMI tahun 2019. Semoga dengan adanya kegiat ini kedepannya persatuan para Cendikiawan Muslim Gayo Lues semakin kuat.

Kami Pemerintahan Daerah akan mendukung kegiatan yang bermanfaat seperti ini. Ditambah Tema seminar ini sangat sesuai dengan Visi Misi Gayo Lues. Dalam kesempatan ini, sedikit kami paparkan mengenai Gayo Lues, yang merupakan Daerah terluas kedua di Aceh, dengan penduduk paling sedikit ketiga di Aceh. Dan memiliki sebelas Kecamatan yang letaknya berjauhan dan agak sulit mengumpulkan masyarakatnya bila ada kegiatan yang dilaksanakan seperti ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan Masyarakat Gayo Lues” Kata Thalib.

Dikesempatan yang sama Ketua Orwil ICMI Aceh Prof.DR.Farid Wajdi,MA. Juga memberikan sambutannya.

” Kegiatan ini merupakan agenda kerja yang dilaksanakan oleh Dinas Pendiri Dayah Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan tentunya bertujuan untuk menyatukan komitmen dalam perkembangan Cendikiawan Muslim. Kita harus Optimis dalam wadah ICMI ini kita bisa membantu memperbaiki tingkat sosial di Aceh yang tergolong berada di garis bawah di Indonesia. Oleh karena itu dengan adanya seminar ini kita bisa menambah pengetahuan baru tentang perkembangan agama Islam saat ini. Dengan ini kami berharap nantinya para anggota ICMI ini dapat menyampaikan kepada Masyarakat apa yang didapatkan hari ini. Akhir kata semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua dan Masyarakat Gayo Lues. ” Kata Farid.

Ketua Orda ICMI Gayo Lues oleh Tgk.Jemarin, SPdI.M.PD. Dalam pidatonya menyampaikan bahwa,

“Selamat datang kami ucapkan kepada para narasumber kami dan panitia provinsi di Daerah Seribu Bukit ini. Kegiatan ini nantinya sangat bermanfaat bagi kami sebagai Anggota ICMI Gayo Lues. Dengan adanya silahturahmi ini kami berharap kedepannya seluruh Anggota ICMI di Aceh akan semakin bersatu dan bersemangat dalam menjalankan fungsi kita dalam memajukan Islam. Akhirnya kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi ummat” kata Jemarin.

 

Laporan panitia Murshal,S.Pd.

“Kami mengucapkan selamat datang untuk para peserta yang telah hadir.

Dalam acara silaturahmi dan seminar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh. Kami selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan ini kami adakan dengan tema “Membangun Sumberdaya Insanni Untuk Kesejahteraan Ummat”. Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta, yang merupakan anggota ICMI dan para pengelola pendidikan Dayah yang ada di Gayo Lues. Dalam kegiatan ini kami juga memberikan akomodasi dan konsumsi untuk para peserta. Akhir kata kami berharap kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan.” Kata Murshal.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Sekretaris Daerah Gayo Lues H. Thalib, S.Sos. Ketua ICMI Orwil Aceh Prof. DR. Farid Wajdi, MA. Ketua ICMI Orda Gayo Lues Tgk. Jemarin, S.PdI. M.Pd. Para Panitia pelaksana dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh. Para Anggota ICMI Gayo Lues. Dan Para Undangan(Ali Sadikin)

Baca Lainnya

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

Kinerja Baik Tangani Kekerasan Anak, Polresta Tangerang Dapat Penghargaan Kak Seto

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan penghargaan Kak Seto Award, Senin (8/3/2021). Penghargaan...

8 Maret 2021, 15:30 WIB

Polresta Tangerang Bareng 3 Pilar Bagikan Puluhan Ribu Masker Untuk Sukseskan PPKM

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

8 Maret 2021, 15:22 WIB

loading...