Paskibra Asal Bonjol Wakili Pasaman Tingkat Provinsi Sumbar

  • Whatsapp

Pasaman — Setelah sekian lama Paskibra dari Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman bisa melangkah mewakili Pasaman ke tingkat Paskibra Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Adapun sosok Paskibra yang mewakili Pasaman tahun ini ke Tingkat Provinsi Sumbar yaitu
Galang Aboy Chania yang mana sebelumnya Galang Aboy Chania dipilih melalui penseleksian di panitia Kabupaten Pasaman.

Dasar dari penseleksian ini direkrut dari masing – masing Sekolah tingkat sederajat SLTA di Kabupaten Pasaman.

BACA JUGA : LSM Fopbindo Sampaikan Aspirasi ke Wagub Sumbar

LSM Fopbindo Soroti Penggunaan Saldo BOS di Pasaman

Kepsek Tuding Disdik Pasaman Terkait Penggunaan Saldo BOS

Pembina Paskibra Kecamatan Bonjol Aiptu Zulchadri mengatakan, tentang sosok Galang memang orang yang telaten dan berdisiplin tinggi, karena Galang adalah mantan Paskibra kecamatan bonjol pada hut RI ke -73 dikecamatan bonjol.

“Aiptu Zulchadri merasa senang sebab, telah sekian lama Paskibra di Kecamatan Bonjol baru kali ini anak asuhnya dipercaya paskibra untuk tingkat Provinsi Sumbar,” terangnya.

Tambahnya lagi, pihaknya merasa setuju dengan adanya kerjasama yang bagus antara Panitia Kabupaten dengan Panitia Kecamatan, karena kita mendapatkan para bakat Рbakat yang tidak terpantau oleh Panitia tingkat Kabupaten  selama ini.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita sudah dapat memunculkan para petangguh –¬† petangguh dari Kecamatan khususnya kecamatan Bonjol,” ujarnya.

Untuk itu katanya, kami merasa perjuangan kami selaku pelatih dikecamatan sudah merasa di berinilai dan dihargai dengan diikutkannya anak asuh kami untuk penseleksian ditingkat kabupaten contohnya Galang Aboy Chania yang akrab di panggil Aboy ini.

Saya Aiptu zulchadri selaku pelatih Paskibra di Kecamatan Bonjol beserta Forkopinca Kecamatan Bonjol mengucapkan terima kasih banyak kepada Panitia Paskibra Kabupaten Pasaman yang telah bisa bekerjasama untuk memilih para anak – anak kita yang berbakat dan berprestasi. Ucap Aiptu Zulchadri sembari mengucapkan Salam Paskibra.

(Dr/Rz)

Pos terkait

loading...