Selasa, 6 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Bupati Blitar, Rijanto dan Direktur Kapasitas Manusia dan Kemitraan USAID, Thomas Crehan, juga memberikan reward bagi peserta program USAID JAPRI dengan peningkatan kerja terbaik.(foto/Bang Jun)

Bupati Blitar, Rijanto dan Direktur Kapasitas Manusia dan Kemitraan USAID, Thomas Crehan, juga memberikan reward bagi peserta program USAID JAPRI dengan peningkatan kerja terbaik.(foto/Bang Jun)

USAID Berikan Apresiasi Kewirausahaan JAPRI

Blitar.deliknews – Pemkab Blitar menggelar dan menutup acara Apresiasi Pencapaian Bisnis bersama peserta JAdi Pengusaha mandiRI (JAPRI) dengan kerjasama Pemerintah Kabupaten Blitar dengan USAID JAPRI, di Pendopo Agung Ronggo Hadi Notonegoro, Selasa (6/8/2019)

Dalam sambutan Direktur Kapasitas Manusia dan Kemitraan USAID, Thomas Crehan, menyatakan pendidikan menjadi sebuah prioritas utama kedutaan besar Amerika Serikat untuk memajukan kemitraan strategis AS – Indonesia dan menyiapkan para pemuda untuk menjadi tenaga kerja Global masa kini. Elemen kunci dari pendekatan Ini adalah sebuah upaya keseluruhan pemerintah untuk memfasilitasi kemitraan yang berkelanjutan secara mandiri antara Institusi, Universitas, bisnis dan warga AS dan Indonesia.

Melalui United States Agency for International Development (ASAID) Pemerintah Amerika Serikat bermitra dengan Pemerintah Indonesia dalam sektor swasta untuk memperkuat Pemuda dan kelompok yang rentan berpendapatan rendah dengan keahlian dan sumber daya yang diperlukan untuk bersaing di pasar lapangan kerja Indonesia. Hal ini akan bermanfaat untuk masa depan dan ekonomi mereka.

USAID JAdi Pengusaha mandiRI (JAPRI), satu bagian dari inisiatif yang besar ini didesain untuk memajukan Indonesia dalam perjalanannya menuju kemandirian dengan fokus pada pembangunan kapasitas institusional Indonesia melalui kemitraan dengan pemerintah daerah dan institusi pendidikan untuk memberdayakan Pemuda usia 18 sampai 30 tahun dengan pengetahuan dan keahlian kewirausahaan yang relevan dibandingkan dengan dibantu secara langsung oleh USAID.

USAID JAPRI merasa senang bahwa kemitraan lokal di Kabupaten Blitar ini menuju ke arah perubahan positif dalam kehidupan wirausahawan muda dan menghargai minat Pemerintah Kabupaten Blitar dalam melanjutkan pemberian coaching dan mentoring pada wirausahawan muda.

Selain itu, Thomas menyatakan bahwa sekitar 2,5 juta orang Indonesia memasuki dunia kerja setiap tahun namun sebagian besar mendapatkan pekerjaan dengan pendapatan rendah.

“Amerika Serikat dan Indonesia berbagai sebuah keyakinan bahwa bersama, kita dapat menciptakan peluang yang lebih baik agar para pemuda dapat meraih potensi mereka secara keseluruhan. Melalui USAID, kami mengembangkan kewirausahaan agar lebih banyak pemuda Indonesia dapat memberikan kontribusi bermakna pada ekonomi sambil mendukung diri mereka sendiri dan keluarga,” kata Thomas.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 941 kali

Baca Lainnya

Wihadi Anggota DPR RI Merayakan HPN-75 Bersama Insan Pers Tuban

Tuban, Jatim, deliknews – Wihadi Wiyanto Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, menggelar ngopi (minum...

17 Februari 2021, 20:35 WIB

Sangat Langka, Kajari Tuban “Turun Gunung” Bagi Pelita Masyarakat

Tuban, Jatim, deliknews – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuban, Bambang Dwi Murcolono, S.H,, M.H.,dengan tetap...

16 Februari 2021, 17:19 WIB

Tasyakuran HPN Ke-75, Kapolres Tuban Ajak Pers Bersatu Lawan Covid-19

Tuban – PWI Tuban mengadakan tasyakuran dalam memperingati HPN ke 75 di kondisi pandemik Covid-19...

9 Februari 2021, 14:03 WIB

Peringati HPN Ke-75, PWI Cabang Tuban Gelar Donor Darah

Tuban, Jatim, deliknews – Dalam rangka memperingati Hari Pres Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021,...

5 Februari 2021, 10:37 WIB

SIG Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat...

23 Desember 2020, 16:44 WIB

Hindari Denda, KPP Tuban Himbau Taat Pajak

Tuban – Para Wajib Pajak diingatkan kembali untuk segera melunasi utang pajak yang belum dibayar...

18 Desember 2020, 13:04 WIB

loading...