DPRK Aceh Tenggara Uji publik Rancangan Qanun Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp

Kutacane, Aceh Tenggara-Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)Aceh Tenggara selenggarakan uji publik terhadap rancangan qanun penanggulangan bencana. Acara tersebut, berlangsung di gedung Dewan setempat jumat 9/8/2019.

Kegiatan ini diikuti dari beberapa unsur antara lain para kepala dinas, skpd ,Camat, imum mukim, pengulu,(kepala desa)  Majelis Adat Aceh (MAA) para tokoh LSM, Utusan TNI dan POLRI deikian di kemukanan pimpinan Rapat Arnol, SH, yang juga sebangai ketua Badan  Legislasi DPRK setempat.

Pada kesempatan ini Arnol meyampaikan Qanun penanggulangan bencana ini merupakan Qanun inisiatif dari Dewan yang merupakan terakhir bagi dewan yang akan meyelesaikan masa jabatannya di akhir Agustus tahun ini (2019).

Kiranya Qanun ini dapat nantinya di syahkan dan bermamfaat bagi rakyat khususnya Aceh Tenggara merupakan daerah rawan bencana.

Uji publik rancangan qanun ini berlangsung kritis dari para peserta yang membahas pasal demi pasal sebagai mana yang di kemukakan Nawi Sekedang ketua Asosiasi pemerintahan desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Aceh Tenggara.

Nawi berharab kepada dewan  agar dalam mengajukan draf rancangan Qanun ini jangan hanya sebatas melaksanakan tugas meyelesaikan Qanun ini bakan Nawi menduga rancangan Qanun ini terkesan merupakan kopypaste dari Qanun Provinsi Aceh No. 5 Tahun 2010. Tentang Penanggulangan Bencana.

Qanun ini pinta Nawi  hendaknya nanti benat benar disosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat di ketahui, dan dijadikan acuan dalam penanggulangan bencana kedepan dan melibatkan perangkat Kute (perangkat desa) dalam qanun ini jelasnya(Kasirin).

Pos terkait

loading...