Minggu, 11 Agustus 2019 - 14:38 WIB

Usai Sholat Idul Adha 1440 Hijiriah, Bupati Blitar Serahkan Sapi Seberat 1 Ton

Blitar.deliknews – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan shalat Idul Adha 1440 Hijriah dan secara langsung menyerahkan hewan kurban kepada Takmir Masjid Darussalam, Kelurahan/Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Minggu (11/08/2019).

“Hari ini saya telah menyerahkan sapi kurban dan diterima langsung oleh pengurus masjid,” kata Rijanto usai penyerahan.

“Tidak hanya di Masjid Darussalam saja yang menerima sapi kurban, namun masih ada dua tempat lagi yakni di Masjid AT Taqwa Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, dan Masjid Agung Miftahul Jannah, Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi,” sambungnya.

Rijanto mengatakan, pihaknya sudah menghimbau kepada para Camat se-Kabupaten Blitar untuk membacakan sambutan Bupati Blitar di setia masjid wilayah tempat ia bertugas.

Selain itu, orang nomer satu di lingkup Pemkab Blitar itu berharap pemerintah daerah bersama masyarakat dengan momentum Idul Adha ini semakin solid, semakin bersama – sama dapat membangun Kabupaten Blitar yang mereka cintai. “Dengan semangat pengorbanan yang diwariskan oleh Nabi Ibrahim kepada Nabi Ismail AS,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rijanto juga mengintruksikan kepada seluruh takmir atau masyarakat yang merayakan Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban supaya dagingnya untuk dibungkus dengan besek atau kantong yang tidak mengandung unsur plastik.

“Hal ini sudah kita Perbub kan, dimana plastik merupakan sampah yang tidak bisa dihancurkan. Kalau tidak kita perangi, kita akan mewariskan limbah ini kepada anak cucu kita,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Takmir Masjid Darussalam, Kanigoro, Agus Nurhadi memberikan apreasi yang baik dan ucapan terima kasih kepada Bupati Blitar, dimana telah memberikan hewan kurban berupa Sapi Simental seberat kurang lebih 1 ton.

“Daging kurban hasil penyembelihan akan kita distribusikan kepada fakir miskin, yayasan yatim piatu dan panti jompo yang ada di Kecamatan Kanigoro,” ujar Agus.

“Kami selaku takmir menyampaikan terimakasih kepada bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Blitar dimana membangun kebersamaan diawali dari kenduren (kenduri; red). Kenduren untuk mewujudkan, memperlihatkan suatu kebersamaan masyarakat yang begitu kental,” tambahnya.(kmf).

Artikel ini telah dibaca 28108 kali

loading...
Baca Lainnya

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

loading...