Selasa, 13 Agustus 2019 - 17:50 WIB

Satrio

Satrio

Kisah Haru, Ini Pria Asal Ternate Yang Bayar Ongkos Jenazah

Delikstory – Akun fanpage statusternate, pada 11 Agustus 2019 kemarin, menginformasikan salah satu wanita kelahiran Ternate 1985 bernama Risna Idris tergelatak sendirian di sebuah rumah kontrakan di daerah Cibinong, kabupaten Bogor Jawa Barat.

Risna Idris menderita sakit yang cukup parah, hingga akhirnya ketua RT disekitar lingkungan kontrakan Risna membawanya ke RSU Cibinong. Lantaran Smartphone Risna terkunci, mereka tak bisa menghubungi keluarganya.

Hingga akhirnya kabar tersebut mengalir di akun sosial media Warga Ternate. Kabar itu pun, membuat sejumlah warga Maluku Utara yang bermukim di Jakarta turut berdatangan ke RSUD Cibinong dan melihat langsung Risna.

Bahkan kabarnya itu tershare ke ratusan akun facebook. Malamnya, Ayah Risna pun datang, lantaran ada yang memberitahu jika anaknya telah dirawat di RSU Cibinong.

Namun, beberapa jam setelah di rawat tepatnya diruangan isolasi melati I, Risna Idris meninggal dunia pada Senin dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Belum jelas, apa penyakit yang diderita Risna Idris hingga sebabkan dia meninggal dunia.

Menurut Jois Nyadin, pria asal kepulauan Sula yang turut melihat langsung Risna, mengatakan bahwa dirinya melihat Jenazah Risna ada lebam disekujur tubuh tepatnya dibagian lengan kanan dan kiri.

“Saya juga tidak tau, dia sakit apa, pihak rumah sakit juga tidak beritahu, ini semua misterius dan masih kabur”Katanya

Saat mau dibawa ke pemakaman, Jenazah Risna masih ditahan, karena administrasi untuk Rumah Sakit belum diselesaikan. Kemudian, Bapak Risna yang datang pun tidak mengakui jika itu anaknya.

“Iya, beliau bilang katanya, ini anak angkatnya yang ikut bersamanya sejak kecil, jadi tidak mau tanggung jawab. Akhirnya saya telpon Satrio jika ada warga Maluku Utara yang butuh bantuan”Kata Jois.

Satrio dan mamanya Siti Aisyah akhirnya membantu untuk membayar administrasi di RSUD Cibinong agar jenazah segera untuk dimakamkan.

Satrio mengatakan, dirinya ikhlas karena hatinya terpanggil untuk membantu Risna Idris yang mana jenazahnya segera dimakamkan di TPU Pondok Kelapa.

Satrio kemudian membayar sebesar Rp3.100.000 di bagian administrasi RSU dan akhirnya jenazah Risna dapat dibawa pulang ke pemakaman untuk segera dimakamkan.

Kisah Satrio ini mendapat banyak tanggapan dari netizen warga Maluku Utara, banyak netizen merasa terharu melihat kebaikan Satrio.

Etty Wolley mengatakan, Semoga sedekah pak satrio bernilai ibadah yg berlipat ganda insyaAllah…bpk sehat terus ikhlas mmbantu walau bari kenal…amin yra. Lalu, Cathy Athylangkara Semoga qt semua memiliki hati yg mulia karena kebaikan di dunia juga merupakan kebaikan di akhirat kelak amin amin amin.

Sementara itu, akun Rini Ato Rauf mengatakan, Subahanallah Semoga ini contoh bagi qta smua untk lebih banyak beramal Semoga Allah senantiasa memberikn hidayah untk bpak satrio bserta keluarga Dan almarhumah husnul khotimah Amiiiinnn. Semoga ini menjadi pelajaran kita bersama yak.

Simak Videonya :

Lihat postingan ini di Instagram

Terharu : Risna Idris warga kelahiran Ternate yang sebelumnya dikabarkan jatuh sakit akhirnya meninggal dunia pada pkl 07.00 WIB di RSU Cibinong Kab Bogor Jabar. . . Jenazahnya sempat ditahan lantaran tidak ada yang mengakui keluarga dan tak bisa bayar biaya, hingga akhirnya datang sosok pria muda yang sangat baik hati. Dia dengan ikhlas membayar seluruh biaya perawatan Risna Idris karena ikut terpanggil hatinya sesama Warga Ternate. Sungguh sangat mulia, Sosok pria bernama Satrio, ikhlas membayar biaya Rumah Sakit Risna Idris. Semoga Allah SWT Membalas seluruh kebaikanmu pak. Amiinn. Mari Saling Peduli suatu kelak hal ini bisa terjadi pada keluarga atau anda! Kuatkan kitorang pe solidaritas di luar daerahhh! (sungguh sangat ikhlas) . SURGA Menanti Orang Baik!! . cc : @hotmanparisofficial @kumparan @liputan6 @kompascom @tribunnews @detikcom @merdekadotcom @jokowi . . Sebarkan ke seluruh Indonesia. . #Sebarkan #Like #ternate #ternatekota #kotaternate #ternatecity #ternateisland #exploreternate #ternatehits

Sebuah kiriman dibagikan oleh Status Ternate Official (@status.ternate) pada

Artikel ini telah dibaca 1876 kali

loading...
Baca Lainnya

Reaksi Cepat, Polsek Ternate Selatan Tangkap Pelaku Curanmor, Lihat

Ternate – Kepolisian Sektor Ternate Selatan, Maluku Utara menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor di lingkungan...

Foto : Antara

2 Mei 2020, 22:58 WIB

Gempa MG 5,1 SR Guncang Ternate

Ternate – Gempamagnutido (M) 5,1 terjadi di Ternate, Maluku Utara (Malut). Gempa tidak berpotensi tsunami....

Ilustrasi Gempa

13 April 2020, 22:55 WIB

Parpol Ternate Punggut Dana Pendaftaran Calon Walikota Bakal Disanksi

Ternate – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mendeteksi adanya dugaan pembayaran...

Video viral ospek Mahasiswa

30 Agustus 2019, 17:04 WIB

Mahasiswa Baru Unkhair Dipaksa Minum Air Muntahan, Memalukan Ternate

Ternate – Aksi perpeloncoan terjadi saat massa orientasi dan pengenalan kampus di lingkungan Universitas Khairun...

Video viral ospek Mahasiswa

30 Agustus 2019, 11:11 WIB

Pembobol Jok Motor di Ternate Ditangkap

Ternate – Polsek Ternate Selatan, berhasil meringkus satu pelaku spesialis pembobol jok sepeda motor di...

Video viral ospek Mahasiswa

14 Agustus 2019, 18:00 WIB

Menikah Lagi, Benarkah Walikota Ternate Berpoligami?

Ternate – Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, menikahi Rosdiana (40) wanita asal Sengkang, Kabupaten Wajo Sulawesi...

Video viral ospek Mahasiswa

9 Agustus 2019, 13:17 WIB

loading...