Selasa, 13 Agustus 2019 - 07:29 WIB

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto, saat ditemui deliknews di kantornya, Senin (12/8/2019) kemarin.(foto/istimewa)

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto, saat ditemui deliknews di kantornya, Senin (12/8/2019) kemarin.(foto/istimewa)

Penuhi SKCK Baru, Calon Anggota DPRD Kabupaten Blitar Periode 2019-2014 Tinggal Tunggu Dilantik

Blitar.deliknews – Setelah penetapan nama – nama Calon Anggota DPRD Kabupaten Blitar Periode 2019-2014, ke-50 calon anggota tersebut melengkapi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) baru sebagai syarat untuk mendapat Surat Keterangan (SK) pengangkatan dari Gubernur Jawa Timur.

Hal ini diungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto, S. Sos, dari Partai Gerinda bersamaan dengan pengisian SKCK baru yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Blitar Jalan Kota Baru, Banjarjo, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Senin (12/8) dengan mendatangkan langsung pihak Kepolisian Resor Blitar.

Sugianto menjelaskan, usai pleno penetapan 50 anggota DPRD kabupaten Blitar terpilih, maka setiap anggota wajib menyerahkan hasil pleno beserta administrasi ke Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Pemerintah Kabupaten Blitar yang akan mengajukan permohonan ke Gubernur Jawa Timur untuk pembuatan SK penetapannya. Melalui SK penetapan Gubernur Jatim kemudian ke 50 dewan terpilih bisa dilantik,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, administrasi anggota dewan yang akan disertakan adalah ijazah, surat bebas narkoba, SKCK dan lainnya yang sebenarnya sudah diajukan saat pendaftaran sebagai calon legislatif dan sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Namun pada rapat koordinasi dengan pihak terkait, diputuskan bahwa setiap anggota dewan terpilih wajib membuat SKCK baru. Hal ini guna memastikan anggota dewan yang akan dilantik ini tidak terlibat dalam kasus pidana,” paparnya

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Izul Marom, MSc, saat dikonfirmasi mengatakan, pelantikan sumpah janji anggota dewan akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2019. Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang teknis pelaksaan tersebut.

“Berbagai persiapan sudah kita lakukan. Saat ini hanya tinggal menunggu surat keputusan dari gubernur. Masalah undangan sudah dicetak tingal mengedarkan satu minggu sebelum pelantikan ini berlangsung dan akan disampaikan kepada semua anggota,” terangnya.

Terkait dengan pakaian saat pelantikan, Izul menuturkan “Kita cuma mengadakan kalau sudah dilantik. Untuk pelantikan ini pakaian masing-masing,” ujarnya.(jun).

Artikel ini telah dibaca 27452 kali

loading...
Baca Lainnya

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

loading...