Sabtu, 17 Agustus 2019 - 14:19 WIB

Yulianto Minta Dukungan Masyarakat Melanjutkan Perjuangan

Pasaman Barat, – Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pasaman Barat berlangsung dengan khidmat. Upacara kali ini memang berbeda, dipimpin oleh Wakil Bupati Pasbar H. Yulianto.

Sebelumnya, Sidang Paripurna DPRD Pasaman Barat dengan agenda tentang pemberhentian Bupati H. Syahiran sebagai bupati karena meninggal dunia, dan pengusulan Wakil Bupati Pasbar H. Yulianto sebagai bupati yang digelar di gedung DPRD Padang Tujuh dan saat menunggu Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Wakil Bupati Pasbar H. Yulianto, ketika temu ramah dengan para veteran dan segenap tokoh masyarakat Sabtu (17/8) setelah upacara detik-detik Proklamasi di kediaman bupati Pasbar.

“Kemerdekaan ini milik masyarakat Indonesia dan wajib kita lanjutkan. Begitu juga dengan perjuangan kami, saya bersama dengan Bapak H. Syahiran diberikan kepercayaan untuk memimpin negeri Tuah Basamo ini. Namun, takdir berkata lain beliau menghadap sang pencipta. Pasbar berduka. Saya memohon dukungan seluruh lapisan masyarakat Pasbar untuk mendoakan saya agar bisa melanjutkan perjuangan almarhum dalam membangun Pasbar kedepannya,” kata Yulianto.

“Selama berjuang bersama Bapak H. Syahiran, sudah banyak yang dilakukan membangun Pasbar, banyak prestasi yang sudah ditoreh dan kemaren Pasbar menjadi Juara Pertama Lomba Perpustakaan Umum Desa tingkat Nasional. Ini adalah hasil buah tangan dan dedikasi almarhum untuk Pasbar tercinta. Dengan pengalaman dari beliau selama ini dalam perjuangan membangun Pasbar serta dengan dukungan dari seluruh unsur masyarakat Pasbar saya berharap bisa melanjutkan era kepemimpinan almarhum,” ungkap Yulianto.

Dalam prosesi pengibaran bendera terlihat bagaimana keberhasilan para Paskibra Pasbar dalam melaksanakan tugasnya. Banyak decak kagum dari peserta upacara akan kesuksesan Tim Paskibra tersebut.

Setelah upacara dilaksanakan kegiatan penyerahan piagam untuk para ASN Pasbar, penyerahan kendaraan ambulance, serta penyerahan CSR dari Bank Nagari kepada Pemda Pasbar.

Artikel ini telah dibaca 196 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolres Barsel Berpamitan Sama Insan Pres

Barsel – Kepolisian Resort (Polres) Barsel mengelar coffe morning bersama Insan Pers dalam acara pamitan...

22 Oktober 2020, 01:16 WIB

Yustisi, Polsek Kronjo dan Tiga Pilar Pasang Spanduk Area Wajib Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kronjo yakni TNI...

21 Oktober 2020, 22:55 WIB

Polsek Balaraja Laksanakan Operasi Yustisi, 15 Pelanggar Diberi Teguran

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Yustisi bersama jajaran TNI...

21 Oktober 2020, 22:48 WIB

Hadiri Audiensi Serikat Buruh, Kapolresta Tangerang Ingatkan Jaga Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi turut menghadiri audiensi serikat buruh...

21 Oktober 2020, 22:40 WIB

Dirjen Kekayaan Negara Temui Kabaharkam Polri Bahas Koordinasi dan Kerja Sama

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menerima audiensi dari...

21 Oktober 2020, 20:44 WIB

Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Dialog Ke Aliansi Serikat Buruh dan Pekerja

MAJALENGKA- Menindaklanjuti perkembangan Pro dan Kontra penetapan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, Kapolres Majalengka AKBP...

21 Oktober 2020, 20:06 WIB

loading...