Senin, 19 Agustus 2019 - 12:57 WIB

Ketua PN Lubuk Sikaping, Cut Carnelia, SH. M.M, pimpin upacara HUT MA ke-74.

Ketua PN Lubuk Sikaping, Cut Carnelia, SH. M.M, pimpin upacara HUT MA ke-74.

Ketua PN Lubuk Sikaping Pimpin Upacara HUT MA ke-74

Pasaman, – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Sikaping Cut Carnelia, S.H, M.M. pimpin upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung (HUT MA) ke-74 di halaman gedung PN Lubuk Sikaping, Senin (19/8).

Upacara ini diikuti seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan Honorer PN Lubuk Sikaping serta pimpinan Pengadilan Agama Lubuk Sikaping.

Turut hadir, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, Kejari Pasaman Adhryansah dan Kepala Rutan Lubuk Sikaping.

Ketua PN Lubuksikaping, Cut Carnelia, SH., M.M, selaku Inspektur didampingi Ketua Pengadilan Agama Lubuk Sikaping, Nongliasma memcabakan Amanat Tertulis Ketua Mahkamah Agung RI dengan tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”.

Disampaikan Cut Carnelia l, momen ini menjadi sarana kembali mengukuhkan komitmen dalam memberikan layanan terbaik di bidang hukum dan keadilan dengan memperkuat kerjasama dan membangun konsolidasi internal yang akan menjadi energi pendorong dalam pelaksanaan fungsi pelayanan lembaga peradilan.

“Warga peradilan yang saya cintai dan banggakan, tuntutan untuk memangkas birokrasi yang tidak efisien dan tidak efektif sudah merupakan keniscayaan dalam masyarakat yang semakin adaptif dengan teknologi dan informasi,” katanya.

Saat ini semua lembaga yang memberikan layanan publik dituntut untuk mampu menangkap perubahan yang terjadi di tengah masyarakat, serta mampu melakukan inovasi agar dapat menyesuaikan diri dengan perubahan masyarakat.

Inovasi dalam konteks modernisasi layanan merupakan hal yang penting sebagai pendorong bagi lembaga-lembaga yang memberikan layanan publik agar senantiasa responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta merupakan sarana perwujudan keterbukaan dan akuntabilitas lembaga publik kepada masyarakat.

“Lembaga peradilan pun tidak ketinggalan mengikuti derap perubahan seiring dinamika masyarakat yang menuntut artikulasi good governance sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkap Cut Carnelia.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 457 kali

loading...
Baca Lainnya

Tiga Hari Operasi Zebra, Satlantas Pasaman Keluarkan 90 Lembar Tilang

Pasaman, – Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Singgalang 2020, Satlantas Polres Pasaman sudah mengeluarkan 90...

29 Oktober 2020, 23:44 WIB

Reuni Perak SMANTIQ Kupang ’95, Sahabat Sepanjang Masa Bersama Kita Satu

Kupang – Alumni siswa SMA Negeri 3 (SMANTIQ) Kupang angkatan 1995 mengadakan baksos dan bantuan...

29 Oktober 2020, 23:25 WIB

Polres Payakumbuh dan 50 Kota Gagalkan Peredaran 135 Kg Ganja

Sumbar, – Polres Payakumbuh beserta Polres 50 Kota berhasil menggagalkan peredaran 135 Kg ganja kering...

Konferensi Pers Dirnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.Ik didampingi Wadirnarkoba AKBP Fery Herlambang, S.Ik beserta Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik dan Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.Ik, Kamis (29/10/20).

29 Oktober 2020, 23:08 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Bola Kecamatan Amandraya

Nias Selatan, Deliknews.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Amandraya menghadiri pengukuhan Tim Kampanye dan Tim Relawan...

29 Oktober 2020, 16:26 WIB

KPU Nisel Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2017

Nias Selatan, Deliknews.com – KPU Kabupaten Nias Selatan menggelar Sosialisasi Pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei...

28 Oktober 2020, 19:11 WIB

Kapolresta Tangerang Dorong Generasi Muda Jadi Pelopor Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong generasi muda untuk senantiasa...

28 Oktober 2020, 19:02 WIB

loading...