Rabu, 21 Agustus 2019 - 20:50 WIB

Putri Tanjung (Instagram)

Putri Tanjung (Instagram)

Lihat, Calon Menteri Muda Jokowi Ini Cantiknya Kebangetan

Jakarta – Presiden Joko Widodo selalu memberikan kejutan bagi rakyat Indonesia. Mengenai pemilihan Menteri jilid ke II, Jokowi tampaknya akan memilih menteri-menteri muda.

Jokowi mengaku sudah memilih nama-nama tersebut. Menurutnya, calon menteri itu ada yang usianya di bawah 35 tahun dan ada yang di bawah 30 tahun. Mereka juga bukan berasal partai, melainkan dari profesional.

Terkait dengan usia muda ini, ketika ditanya apakah mereka berasal dari startup, Jokowi hanya tersenyum. Ia tidak mengiyakan, tidak juga menampiknya.

Ada satu hal yang menjadi pertimbangan Jokowi memilih nama-nama calon menteri muda tersebut. Kemampuan manajerial yang ia utamakan.

Ya, salah satu yang jadi pembicaraan yakni Putri Indahsari Tanjung, anak dari pengusaha kaya Chairul Tanjung.

Putri Tanjung atau yang memiliki nama lengkap Putri Indahsari Tanjung ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Putri lahir pada 22 September 1996.

Selain cantik, Putri juga merupakan sosok yang pintar dan bertalenta. Hal ini terbukti wanita yang belum genap berusia 23 tahun itu telah sukses menjadi CEO dari Creativepreneur Event Creator yang didirikannya.

Menjadi seorang wanita karier yang sukses di usia cukup muda tak membuat ia lupa diri. Wanita yang memiliki akun Instagram dengan nama @putri_tanjung ini pun sering terlibat dalam berbagai social campaign. Bahkan beberapa di antaranya ia dirikan sendiri kegiatan tersebut. Kamu juga bisa melihat bagaimana aktivitas Putri dalam kesehariannya melalui unggahan-unggahan yang ada di Instagram pribadinya.

Putri sudah mulai berani untuk unjuk gigi saat di bangku sekolah. Saat berada pada bangku SMP, Putri mulai membuat acara-acara di sekolah. Tentu saja kepercayaan untuk membuat acara tersebut ia dapatkan karena aktif dalam berbagai kegiatan sekolah.

Saat proses membuat sebuah acara itu, ia menyusun konsep serta rundown dan mulai tertarik untuk terus mengembangkan bakat. Dan hal tersebut terbukti, ia mendirikan sebuah Event Organizer (EO) di tahun 2011. Akan tetapi, usaha untuk membuat sebuah event tidak serta merta berjalan dengan mulus. Proposal-proposal yang ia buat ditolak oleh bermacam-macam perusahaan. Banyak yang menganggap acara yang akan diselenggarakan olehnya tidak akan memberikan keuntungkan untuk perusahaan terkait.

Putri bisa saja untuk membuat proposal acara dan diajukan kepada perusahaan sang ayah. Akan tetapi, ia ingin memperjuangkan sendiri usahanya tersebut. Hal ini pula karena sang ayah tidak akan memberikan sepeser pun modal untuk usaha yang dibangun dirinya. Tentu saja ini dilakukan agar sang anak dapat lebih mendiri dan berusaha dengan baik.

Putri yang kini memiliki sebuah event organizer yang cukup mumpuni ini, ternyata sangat berminat dengan dunia event. Karena menurut dia, sebuah event dapat memberikan segalanya, baik itu ilmu ataupun kemampuan seseorang. Karena passion yang ia miliki inilah yang membuat event organizer yang dibentuk olehnya semakin berkembang. Menurut Putri jika kamu ingin menjadi seorang entrepreneur, kamu bisa memulainya dari sebuah event.

Sebelum menjadi Creativepreneur Event Creator, sebelumnya Putri memberikan nama El Pradiso untuk event organizer yang ia dirikan. Sebuah konsep yang berbeda dari event organizer biasa pun ingin wujudkan dalam Creativepreneur Event Creator ini. Ia sukses membuat berbagai acara seperti talkshow ataupun seminar, tapi dengan konsep lebih santai seperti hangout. Putri beserta tim sukses membuat sebuah acara Mandiri Creativepreneur.

Dalam talkshow yang dibuat olehnya dan tim, mereka pun berhasil menggandeng narasumber-narasumber ternama dan memiliki kredibilitas tinggi dalam dunia masing-masing. Kesuksesan dalam membuat berbagai acara ini pun bisa kamu lihat dari intensnya jadwal talkshow yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Meskipun sukses mendirikan berbagai event di Indonesia, tentu saja hambatan serta kesulitan pernah diperoleh oleh Putri dan juga tim dari Creativepreneur Event Creator. Dalam sebuah tim yang ia pimpin juga terdiri dari berbagai kalangan. Beberapa ada yang memiliki usia di atas wanita cantik ini. Akan tetapi, tak sedikit pula yang memiliki usia muda. Meskipun begitu, bagi Putri dan tim, semua hambatan dan permasalah pasti dapat dilewati. Ia pun dianggap mampu untuk memimpin puluhan karyawannya.

Wah keren ya!

Lihat postingan ini di Instagram

Rahasiaku dalam membangun bisnis dari 0 di usia yang sangat muda? #ExtraCare tanpa henti dari orang tua dan orang-orang di sekitarku, yang membebaskan aku untuk mengambil keputusanku sendiri. Dukungan apa yang menginspirasimu? Yuk, share cerita inspiratifmu di Instagram story! Jangan lupa letakkan di highlight dengan judul #ExtraCare for Extra Women, sertakan tag #ExtraCare dan mention @NIVEA_ID. Menangkan 100 merchandise menarik dari NIVEA!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Putri Indahsari Tanjung (@putri_tanjung) pada

Artikel ini telah dibaca 11777 kali

loading...
Baca Lainnya

Presiden Sebar Paket Ekonomi Bantu Rakyat Terdampak Corona

Oleh : Ahmad Kosasih Presiden telah mengumumkan untuk mengeluarkan paket ekonomi senilai Rp405, 1 Trilliun....

5 April 2020, 23:27 WIB

Mendukung Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Daerah

Oleh : Akbar Aditya Covid-19 atau virus corona telah mewabah di berbagai daerah, apalagi dengan...

5 April 2020, 22:38 WIB

Mewaspadai Konsolidasi Kelompok Radikal Disaat Pandemi Corona

  Oleh : Ismail Situasi dunia yang belum stabil akibat Pandemi Covid-19 terindikasi dimanfaatkan oleh...

5 April 2020, 20:59 WIB

Komjen Agus Andrianto Bicara Pentingnya Sinergitas Cegah Covid-19

JAKARTA – Kaopspus Aman Nusa II penanggulangan Covid-19, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa perlu...

4 April 2020, 21:58 WIB

Warga Seharusnya Tidak Menolak Pemakaman Jenazah Korban Corona

Oleh : Dhika Subroto Penolakan pemakaman jenazah korban Corona menjadi pemberitaan beberapa media belakangan ini....

4 April 2020, 21:06 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Bakal Diperiksa KPK

Jakarta – PLT Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin bakal diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)terkait...

Istimewa

3 April 2020, 22:33 WIB

loading...