Minggu, 25 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Maknai 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia, SMCE Gelar Diskusi Dengan Kalangan Warganet

Social Media for Civic Education (SMCE) bersama Forum Pegiat Media Sosial Independen/FPMSI akan menggelar diskusi media sebagai bagian dari upaya memaknai 74 tahun kemerdekaan Indonesia. “Tema yang diangkat menyoal Medsos, Rekonsiliasi Nasional dan Ancaman Radikalisme,” kata Wakil Ketua SMCE Wasil melalui keterangan tertulisnya, Selasa (20/8/2019).

Wasil menyebut tema diskusi ini menarik perhatian berbagai kalangan khususnya kalangan warganet dan sangat relevan dengan kondisi teraktual saat ini.

“Pemilihan tema di atas juga untuk menjelaskan kondisi terkini terutama kaitannya dengan realitas media sosial yang kerap kali salah digunakan seperti memproduksi berita hoaxs, menyebarkan konten-konten radikal,” jelasnya.

“Tentu bila dibiarkan mengancam integrasi (keutuhan) dan persatuan Indonesia. Artinya, potensi ancaman terbesar penyalahgunaan media sosial oleh kelompok radikal – transnasional adalah memanfaatkan media sosial untuk kepentingan penyebaran konten radikal, Maka dari itu, Social Media for Civic Education (SMCE) memandang perlu untuk melakukan diskusi bersama insan media dan kalangan Warganet.”papar Wasil.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Media Kataindonesia sekaligus pendiri FPMSI Hafyz Marshal mengatakan, “Demi memaknai kemerdekaan dalam melawan berbagai konten negatif hoax dan radikalisme serta bersama mewujudkan rasa persatuan nasional melalui upaya rekonsilasi nasional kami berupaya ikut membangun budaya literasi dikalangan warganet dalam rangka menumbuhkan optimisme dengan cara menebarkan konten-konten narasi positif menuju kemajuan bangsa,” ungkap Hafyz.

Diskusi Media ini, akan diadakan pada hari Selasa, 27 Agustus 2019 jam 13.30 wib sd. Selesai. Bertempat di Hotel Central, Jakarta Timur. Pada kesempatan terswbut juga akan dibagikan hadiah bagi para pemenang lomba konten narasi positif bagi kalamgan warganet serta pembacaan deklarasi kalangan warganet.

Adapun beberapa narasumber yang direncanakan hadir di antaranya; Prof. Dr. Indria Samego, MA (Analis politik LIPI), Arteria Dahlan (Politisi PDI Perjuangan), Hafyz Marshal (Pemred Kata Indonesia.com / Kordinator FPMSI), Abdul Kadir Karding (Politisi PKB), Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P, dan (Kepala Staf Kepresidenan RI) yang masih dalam konfirmasi.

Artikel ini telah dibaca 244 kali

Baca Lainnya

Penahanan Rizieq Shihab Sudah Tepat

Oleh: Firza Ahmad Rizieq Shihab rupanya kerap membuat keresahan yang tak berkesudahan, pidatonya yang provokatif...

4 Maret 2021, 17:09 WIB

Begini Cerita Pria Papua yang Gagal Indonesian Idol Sekarang Malah Sukses Berkarir di Istana Presiden

“Kesempatan itu selalu ada di sekitar kita, ketika kita gagal percayalah akan selalu ada kesempatan...

4 Maret 2021, 16:37 WIB

Mengapresiasi Presiden Mencabut Lampiran Perpres Investasi Industri Miras

Oleh : Zakaria Lampiran Perpres yang menjadi aturan turunan UU Cipta Kerja, mengenai investasi industri...

4 Maret 2021, 11:41 WIB

Keren, Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig Bicara Soal Kemajuan Teknologi Informasi di Era Digital

Bakti Kominfo melaksanakan seminar live streming bertemakan “Pemanfaatan Internet Untuk Digitalisasi Ekonomi Kreatif” yang diisi...

3 Maret 2021, 22:55 WIB

Masyarakat Siap Menyambut PON XX Papua

Oleh : Abner Wanggai Pekan Olahraga Nasional ke-XX yang diselenggarakan di Papua pada oktober 2021,...

3 Maret 2021, 22:04 WIB

Masyarakat Siap Menyambut PON XX Papua

Oleh : Abner Wanggai Pekan Olahraga Nasional ke-XX yang diselenggarakan di Papua pada oktober 2021,...

3 Maret 2021, 21:50 WIB

loading...