Senin, 26 Agustus 2019 - 20:28 WIB

Polres Galus Amankan TSK Pencurian Uang

Gayo Lues-Polres Gayo Lues berhasil mengamankan seorang tersangka pencurian uang senilai 46 juta lebih. Pencurian tersebut terjadi di toko BRI Link Suharni Simpang Badak, Kampung Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues pada Senin tanggal 19 Agustus 2019 lalu.

“Tersangka atas nama Beni Ariga Timang alias Beni bin Radensyah. Umur 26 tahun, jenis kelamin laki-laki alamat Desa Penampaan Uken, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues,” jelas, Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman, S.I.K, melalui Kasat Reskrim, Iptu Abdul Hamid, SH, pada konferensi pers yang di gelar Senin, (26/08/2019) di Mapolres Gayo Lues.

Adapun kronologis kejadian, pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 tepatnya sekitar pukul 22.30 WIB. Tersangka pada saat itu tengah berada di rumah dan kemudian pergi menuju toko GEMILANG PONSEL milik Sdri. SUHARNI yang berada di Desa Kutelintang tersebut.

Tersangka menggunakan sepeda motor merk Honda Vario dengan Nopol BL 4413 BB berwarna hitam merah.

Sesampainya di desa Kutelintang kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues tersangka memakirkan motornya di bengkel las milik teman tersangka yaitu Sdra Sahril yang berjarak kurang lebih 50 meter dari toko tersebut.

Setelah memakirkan motornya tersangka bergegas pergi menuju Toko GEMILANG PONSEL dengan membawa 1 buah Loudspeaker untuk di gadaikan ke toko tersebut, sesampainya di toko tersebut tersangka berjumpa dengan korban dan menyampaikan bahwa tersangka mau menggadaikan Loudspeaker miliknya, dan kemudian sdri. Suharni menjawab, bahwa tidak bisa karena tidak punya uang, lalu tersangka menjawab tidak apa-apa dan kemudian meminta izin untuk numpang ke kamar mandi, dan Sdri SUHARNI menjawab bahwa kamar mandi ada di belakang.

Setelah itu, tersangka bergegas ke belakang untuk buang air kecil, pada saat menuju kamar mandi tersangka melihat di bawah lemari TV terdapat sebuah dompet, dan setelah tersangka selesai buang air kecil tersangka langsung mengambil dompet yang ada di bawah lemari TV tersebut, dan setelah itu tersangka bergegas pergi melalui pintu belakang dan selanjutnya ┬ámengambil sepeda motor miliknya di bengkel las di mana tersangka menitip sepeda motor miliknya, “Dan sesampai di rumahnya tersangka membuka isi dompet tersebut dan mendapati uang tunai sebesar Rp.46.176.000-,” jelas, Abdul Hamid.

Saat ini tersangka sudah di amankan di Mapolres Gayo Lues untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(Ali Sadikin)

Artikel ini telah dibaca 298 kali

loading...
Baca Lainnya

Tiga Hari Operasi Zebra, Satlantas Pasaman Keluarkan 90 Lembar Tilang

Pasaman, – Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Singgalang 2020, Satlantas Polres Pasaman sudah mengeluarkan 90...

29 Oktober 2020, 23:44 WIB

Reuni Perak SMANTIQ Kupang ’95, Sahabat Sepanjang Masa Bersama Kita Satu

Kupang – Alumni siswa SMA Negeri 3 (SMANTIQ) Kupang angkatan 1995 mengadakan baksos dan bantuan...

29 Oktober 2020, 23:25 WIB

Polres Payakumbuh dan 50 Kota Gagalkan Peredaran 135 Kg Ganja

Sumbar, – Polres Payakumbuh beserta Polres 50 Kota berhasil menggagalkan peredaran 135 Kg ganja kering...

Konferensi Pers Dirnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.Ik didampingi Wadirnarkoba AKBP Fery Herlambang, S.Ik beserta Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik dan Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.Ik, Kamis (29/10/20).

29 Oktober 2020, 23:08 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Bola Kecamatan Amandraya

Nias Selatan, Deliknews.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Amandraya menghadiri pengukuhan Tim Kampanye dan Tim Relawan...

29 Oktober 2020, 16:26 WIB

KPU Nisel Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2017

Nias Selatan, Deliknews.com – KPU Kabupaten Nias Selatan menggelar Sosialisasi Pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei...

28 Oktober 2020, 19:11 WIB

Kapolresta Tangerang Dorong Generasi Muda Jadi Pelopor Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong generasi muda untuk senantiasa...

28 Oktober 2020, 19:02 WIB

loading...