Kamis, 29 Agustus 2019 - 15:01 WIB

Pembukaan MTQ di Mapattunggul

Pembukaan MTQ di Mapattunggul

Anggota DPRD Pasaman Desak Pemkab Pasaman Tuntaskan Distribusi Raskin

Pasaman, – Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Yulisman meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman agar menuntaskan persoalan distribusi Beras Miskin (Raskin) belasan ton yang tidak kunjung sampai ke Kecamatan Mapattunggul sejak 8 bulan terakhir.

Distribusi Raskin tidak pernah sampai ke sejumlah jorong di Nagari Muaro Tais Kecamatan Mapattunggul. Diantaranya Jorong Muaro Tais, Kubu Baru, Soma dan Sibintayan.

Anggota DPRD Pasaman Yulisman langsung membawa sejumlah Kepala Jorong untuk menghadap ke Bupati Pasaman, Yusuf Lubis usai pembukaan MTQ Kecamatan Mapattunggul, Kamis 29 Agustus 2019 di Jorong Koto Sawah. Diantaranya Kepala Jorong Kubu Baru, Jamaris, Jorong Soma, Hoddi Hasibuan dan Kepala Jorong
Muara Tais, Herman.

“Dari laporan kepala jorong sejak bulan Januari hingga Agustus 2019 Raskin tidak sampai ke kampung mereka. Dan ini sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Sosial beberapa bulan lalu, tapi belum juga ada solusinya” tegas Yulisman.

Usai pembukaan MTQ Mapattunggul yang ke 13, lanjut Yulisman langsung sejumlah kepala Jorong dibawa menghadap bupati, disamping bupati juga ada Sekretaris Dinas Sosial Pemkab Pasaman, Hendy Hamulia.

“Kita minta kepada bapak bupati dan stake holdernya untuk menuntaskan persoalan distribusi beras miskin ini. Sebab, ini sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi persoalan ini sudah berlarut-larut hingga 8 bulan” tegas putra Mapattunggul.

Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis dihadapan para kepala jorong dan anggota DPRD Pasaman menyampaikan persoalan distribusi Raskin ini sudah dibahas dan dalam waktu dekat ini akan sampai ke jorong-jorong.

“Pihak distributor Raskin sudah kita panggil membicarakan persoalan ini. Dan insyaallah dalam waktu dekat ini akan sampai ke jorong yang empat tersebut” kata Yusuf Lubis.

Ia minta kalau masih ada juga kendala, silahkan laporkan ke Dinas Sosial Pemkab Pasaman. “Ya benar, kalau ada kendala soal Raskin ini silahkan sampaikan pada Dinas Sosial, ini ada Sekretaris Dinas Sosial sisini,” ujar Bupati sambil menujuknya.

Dalam pertemuan itu Kepala Jorong Kubu Baru, Jamaris, dan Kepala Jorong Muara Tais, Herman meminta kepada bupati agar Raskin bisa sampai ke kampung mereka. Sebab, masyarakat sangat membutuhkan beras tersebut.

“Dan Raskin ini sangat membantu masyarakat di kampung kami pak. Jadi kami sangat berharap beras Raskin belasan ton yang belum sampai ke kampung mereka agar cepat disalurkan” harap Jamaris.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 394 kali

loading...
Baca Lainnya

Mewaspadai Aksi Kekerasan Jelang HUT OPM

Oleh : Sabby Kosay (Mahasiswa Papua tinggal di Yogyakarta) Organisasi Papua Merdeka (OPM) bukanla nama...

12 November 2019, 06:25 WIB

Pimpinan AKD DPRD Nisel Perkenalkan Diri Di Bandara Silambo

Nias Selatan, Deliknews – Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa, ST memperkenalkan para pimpinan...

11 November 2019, 18:43 WIB

DPRD Gelar Rapat Paripurna Tentang Nota Pengantar R- APBD Nisel 2020

Nias Selatan, Deliknews – DPRD Kabupaten Nias Selatan menggelar rapat paripurna tentang nota pengantar Ranperda...

11 November 2019, 16:30 WIB

Wartawan Deliknews Ikuti Pelatihan Jurnalisme Data 

Padang, – Wartawan Deliknews.com Darlinsah mengikuti pelatihan jurnalisme data untuk pengurangan risiko bencana di Amaris...

Trainer Data Visualization and Maping Trainer Utami Diah Kusumawati memberikan materi kepada peserta, Minggu (11/10).

10 November 2019, 14:33 WIB

Tokoh Pers Sumbar Ruhana Kuddus Ditetapkan Sebagai Pahlawan Nasional

Deliknews.com, – Presiden Jokowi resmi memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada 6 tokoh Indonesia. Prosesi itu...

Ruhana Kuddus Wartawan Indonesia Peraih Pahlawan Nasional.

9 November 2019, 08:48 WIB

SMAN 1 Padang Gelugur Wujudkan Pendidikan Ramah Anak

Pasaman, – SMAN 1 Padang Gelugur Kabupaten Pasaman berbeda dengan sekolah lain, sekolah ini maksanakan...

8 November 2019, 21:04 WIB

loading...