Kamis, 29 Agustus 2019 - 15:01 WIB

Pembukaan MTQ di Mapattunggul

Pembukaan MTQ di Mapattunggul

Anggota DPRD Pasaman Desak Pemkab Pasaman Tuntaskan Distribusi Raskin

Pasaman, – Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Yulisman meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman agar menuntaskan persoalan distribusi Beras Miskin (Raskin) belasan ton yang tidak kunjung sampai ke Kecamatan Mapattunggul sejak 8 bulan terakhir.

Distribusi Raskin tidak pernah sampai ke sejumlah jorong di Nagari Muaro Tais Kecamatan Mapattunggul. Diantaranya Jorong Muaro Tais, Kubu Baru, Soma dan Sibintayan.

Anggota DPRD Pasaman Yulisman langsung membawa sejumlah Kepala Jorong untuk menghadap ke Bupati Pasaman, Yusuf Lubis usai pembukaan MTQ Kecamatan Mapattunggul, Kamis 29 Agustus 2019 di Jorong Koto Sawah. Diantaranya Kepala Jorong Kubu Baru, Jamaris, Jorong Soma, Hoddi Hasibuan dan Kepala Jorong
Muara Tais, Herman.

“Dari laporan kepala jorong sejak bulan Januari hingga Agustus 2019 Raskin tidak sampai ke kampung mereka. Dan ini sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Sosial beberapa bulan lalu, tapi belum juga ada solusinya” tegas Yulisman.

Usai pembukaan MTQ Mapattunggul yang ke 13, lanjut Yulisman langsung sejumlah kepala Jorong dibawa menghadap bupati, disamping bupati juga ada Sekretaris Dinas Sosial Pemkab Pasaman, Hendy Hamulia.

“Kita minta kepada bapak bupati dan stake holdernya untuk menuntaskan persoalan distribusi beras miskin ini. Sebab, ini sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi persoalan ini sudah berlarut-larut hingga 8 bulan” tegas putra Mapattunggul.

Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis dihadapan para kepala jorong dan anggota DPRD Pasaman menyampaikan persoalan distribusi Raskin ini sudah dibahas dan dalam waktu dekat ini akan sampai ke jorong-jorong.

“Pihak distributor Raskin sudah kita panggil membicarakan persoalan ini. Dan insyaallah dalam waktu dekat ini akan sampai ke jorong yang empat tersebut” kata Yusuf Lubis.

Ia minta kalau masih ada juga kendala, silahkan laporkan ke Dinas Sosial Pemkab Pasaman. “Ya benar, kalau ada kendala soal Raskin ini silahkan sampaikan pada Dinas Sosial, ini ada Sekretaris Dinas Sosial sisini,” ujar Bupati sambil menujuknya.

Dalam pertemuan itu Kepala Jorong Kubu Baru, Jamaris, dan Kepala Jorong Muara Tais, Herman meminta kepada bupati agar Raskin bisa sampai ke kampung mereka. Sebab, masyarakat sangat membutuhkan beras tersebut.

“Dan Raskin ini sangat membantu masyarakat di kampung kami pak. Jadi kami sangat berharap beras Raskin belasan ton yang belum sampai ke kampung mereka agar cepat disalurkan” harap Jamaris.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 435 kali

loading...
Baca Lainnya

Tiga Hari Operasi Zebra, Satlantas Pasaman Keluarkan 90 Lembar Tilang

Pasaman, – Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Singgalang 2020, Satlantas Polres Pasaman sudah mengeluarkan 90...

29 Oktober 2020, 23:44 WIB

Reuni Perak SMANTIQ Kupang ’95, Sahabat Sepanjang Masa Bersama Kita Satu

Kupang – Alumni siswa SMA Negeri 3 (SMANTIQ) Kupang angkatan 1995 mengadakan baksos dan bantuan...

29 Oktober 2020, 23:25 WIB

Polres Payakumbuh dan 50 Kota Gagalkan Peredaran 135 Kg Ganja

Sumbar, – Polres Payakumbuh beserta Polres 50 Kota berhasil menggagalkan peredaran 135 Kg ganja kering...

Konferensi Pers Dirnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.Ik didampingi Wadirnarkoba AKBP Fery Herlambang, S.Ik beserta Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik dan Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.Ik, Kamis (29/10/20).

29 Oktober 2020, 23:08 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Bola Kecamatan Amandraya

Nias Selatan, Deliknews.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Amandraya menghadiri pengukuhan Tim Kampanye dan Tim Relawan...

29 Oktober 2020, 16:26 WIB

KPU Nisel Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2017

Nias Selatan, Deliknews.com – KPU Kabupaten Nias Selatan menggelar Sosialisasi Pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei...

28 Oktober 2020, 19:11 WIB

Kapolresta Tangerang Dorong Generasi Muda Jadi Pelopor Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong generasi muda untuk senantiasa...

28 Oktober 2020, 19:02 WIB

loading...