Jumat, 30 Agustus 2019 - 11:09 WIB

Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis saat pembukaan MTQ Mapattunggul ke XIII

Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis saat pembukaan MTQ Mapattunggul ke XIII

Bupati Pasaman Buka MTQ, DPRD : Mapattunggul Diharapkan Jadi Perhatian Serius

Pasaman, – Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis membuka secara resmi MTQ tingkat Kecamatan Mapattunggul ke XIII di Jorong Koto Sawah Nagari Pintu Padang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai Kamis hingga Jumat (29-30 Agustus 2019).

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dihadapan ratusan masyarakat menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap panitia pelaksana yang telah bekerja siang malam bahkan sampai dini hari mempersiapkan tempat acara.

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan ini merupakan cerminan dari nuansa keagamaan kita sebagai umat Islam, melalui kegiatan ini pemerintah, masyarakat dan kita semua berupaya membangun sikap dan mental spritual. Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Pasaman, “Mewujudkan masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya”.

Semangat masyarakat terlihat ketika anggota DPRD Pasaman, Yulisman dan Asraf merupakan putra asli Mapattunggul. Ia yakin Mapattunggul kedepan akan semakin maju disegala bidang.

“Terkait permintaan jaringan internet tadi, bapak Yulisman mengatakan pada saya tahun besok akan sampai ke jorong-jorong. Ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Mapattunggul ” kata Yusuf Lubis diikuti tepuk tangan dari ratusan warga Mapattunggul.

Menurut Bupati, MTQ yang diselenggarakan mulai dari tingkat nagari, Kecamatan dan tingkat Kabupaten hingga berlanjut kepada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat, adalah merupakan salah satu upaya memacu semangat sejauh mana upaya kita mendidik dan membina anak-anak mempelajari dan memahami ayat-ayat Al-Qur’an.

Tampak hadir dalan pembukaan acara MTQ itu, Anggota DPRD Pasaman Yulisman, AMa, Ketua Baznas Pasaman, Ustad Syafriazal, Kepala OPD, Sekretaris Camat bersama Forkopimca Mapattunggul, Wali Nagari Se Kecamatan Mapattunggul, Ninik Mamak, Alim Ulama, seluruh kontingen dari berbagai Nagari Se Kecamatan Mapattunggul.

Sementara itu Anggota DPRD Pasaman, Yulisman, AMa mengatakan melalui MTQ ini hendaknya seluruh penyakit masyarakat akan terhibdar. Dengan selalu mengamalkan ayat-ayat Al Quran. Tidak hanya serimonial belaka tapi ada aplikasinya ditengah-tengah masyarakat.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Pasaman atas kehadiran dan motivasinya untuk masyarakat Mapattunggul. Semoga dalam kegiatan lain bupati bisa hadir melihat kondisi Kecamatan Mapattunggul yang masih memprihatinkan” ujar Yulisman.

Dijelaskan Yulisman, Kecamatan Mapattunggul mempunyai empat kenagarian, termasuk satu diantaranya nagari pemekaran. Dari empat nagari tersebut ada dua Nagari jalannya masih berlumpur menuju ke kantor walinagari.

“Persaolan jalan ini kita harapkan menjadi perhatian serius bagi Pemkab Pasaman. Sebab, jalan merupakan urat nadi dari segala bidang, baik pendidikan, ekonomi maupun kesehatan” tegas Yulisman.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 349 kali

loading...
Baca Lainnya

Polresta Palangkaraya Berhasil Mengungkap Jaringan Narkoba Lapas Palangkaraya

Palangka Raya – Polresta Palangka Raya berhasil pengungkapan kasus narkotika dengan 8 tersangka dari jaringan...

26 Oktober 2020, 19:46 WIB

Tim Futsal Binaan Bhabinkantibmas Desa Sikakap Terima Bantuan dari Kapolsek

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola untuk anak-anak Tim...

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola kepada anak-anak Tim Futsal Desa Sikakap.

26 Oktober 2020, 16:05 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Balaraja dan Tiga Pilar Tegur 45 Pelanggar

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja dan Kecamatan...

26 Oktober 2020, 13:47 WIB

Peringati Hari Santri, Polsek Cisoka Gagas Polisi Sahabat Santri

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Daar...

26 Oktober 2020, 13:40 WIB

Maulid Nabi Muhammad SAW, Jajaran Polres Majalengka Gelar Baksos

MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka membagikan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 beserta kaum dhuafa di...

26 Oktober 2020, 13:24 WIB

Lima KK Warga Cane Uken Tinggal di Ruang Kelas Sekolah

Gayo Lues-Hasan Husin (50) Tahun Salah satu Warga Cane Uken yang menempati Sekolah pada minggu...

25 Oktober 2020, 22:05 WIB

loading...