Jumat, 30 Agustus 2019 - 07:26 WIB

Tegas, Bambang Haryo Sebut Menko Perekonomian Gagal

Jakarta – Anggota DPR-RI Bambang Haryo menyebutkan Menko Perekonomian, Darmin Nasution gagal mengkoordinir kementerian bidang perekonomian.

“Kementerian ekonomi sudah diberikan anggaran yang begitu besar, tetapi pertumbuhan ekonomi hanya berkisar antara 4,9% sampai 5,2%, yang mana target pertumbuhan ekonomi ini, semuanya dibawah target”Kata Bambang.

Padahal, target awal Presiden Jokowi, lanjut Bambang, setiap tahun pertumbuhan ekonomi adalah sekitar 8%, nyatanya dibawah itu.

“Sekarang, dikeluarkan lagi untuk kementerian bidang ekonomi sekitar Rp140 Triliun, ditambah penyertaan modal negara (PMN) rata-rata antara Rp20 Triliun sampai Rp30 Triliun setiap tahun, ditambah dana desa, tetapi itu tidak membawa kenaikan ekonomi dan multiplayer effect” Kata Bambang.

Politisi partai Gerindra ini melanjutkan, kemudian daripada itu 16 paket kebijakan ekonomi Presiden Jokowi yang disebutkan akan tinggal landas, ternyata tidak tumbuh.

“Jadi ini, Menko Perekonomian gagal mengkoordinir menteri-menteri bidang perekonomian.Ini, ada sesuatu yang keliru dari infrastruktur, paket kebijakan ekonomi dan penyertaan modal negara kepada BUMN, karena tidak membawa dampak, kemajuan ekonomi kita”tegas Bambang.

Sebelumnya, dalam rapat kerja dan anggaran kementerian negara/Lembaga di ruang rapat Badan Anggaran DPR-RI, Kamis (29/8) Bambang Haryo menyinggung rencana pemerintah membangun jembatan Bangka-Sumsel senilai Rp15 Triliun dan Bandara Karawang Rp36,200 Triliun.

Menurut dia, Ini nanti, seperti LRT kita tidak terpakai dan terulang lagi. “Kami tidak ingin uang rakyat dipakai utk hal-hal yang tidak penting, karena masih banyak kebutuhan kita yang lain. Kebutuhan pokok dasar energi dan lain lain” Ucap Bambang.

Bambang juga menantang Menteri Darmin untuk beradu argument. “Tugas kami sebagai wakil rakyat untuk meluruskan hal-hal yang seperti ini agar kita tidak keliru lagi di masa yang akan datang. Monggo jika Pak Menko tidak setuju, silahkan dijawab. Dan kami siap beradu argumen” Terang Bambang.

Artikel ini telah dibaca 110 kali

loading...
Baca Lainnya

UU Cipta Kerja Mampu Memulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Oleh : Aldia Putra UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan oktober ini menjadi tumpuan...

30 Oktober 2020, 02:40 WIB

Mewaspadai Klaster Covid Saat Musim Liburan

Oleh: Deka Prawira Akhir oktober ini ada liburan panjang di akhir pekan, selama lebih dari...

30 Oktober 2020, 00:30 WIB

Masyarakat Mendukung Keberadaan Lumbung Pangan Nasional

Oleh : Raditya Rahman Presiden Joko Widodo terus mengawal pembangunan lumbung pangan di beberapa daerah...

30 Oktober 2020, 00:17 WIB

Pilbup Sidoarjo, Cabup Bambang Haryo Siapkan Ahli untuk Rebranding UMKM

Sidoarjo – Inovasi model agar tidak ketinggalan zaman yang menjadi kebutuhan UMKM mebel menjadi perhatian...

Bambang Haryo - Taufiqulbar

29 Oktober 2020, 00:41 WIB

Masyakarakat Mendukung Keberlanjutan Otsus Papua

Oleh : Saby kossay Otsus Papua menjadi salah satu bentuk perhatian negara untuk memajukan Papua....

28 Oktober 2020, 21:31 WIB

Pemerintah Optimis Mampu Atasi Covid-19

Oleh : Rizki Aditya Pemerintah Indonesia mengklaim optimis dalam upaya penanganan Covid-19 di Tanah Air....

28 Oktober 2020, 20:02 WIB

loading...