Minggu, 1 September 2019 - 15:59 WIB

Bupati Pasaman Buka MTQ di Bonjol, Harap Dicontoh Kecamatan Lain

Pasaman, – Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis membuka secara resmi MTQ ke-47 tingkat Kecamatan Bonjol do halaman SMPN 3 Bonjol, Minggu (1/9).

Turut hadir, Anggota DPRD Sumbar, Sabar AS,  Anggota DPRD Kabupaten Pasaman H. Hendri, Syofian, Ketua Baznas Buya Haji Safrizal, Kapolsek Bonjol Iptu Roni, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Kabag di Lingkungan Pemkab Pasaman, Camat dan Wali Nagari se Kecamatan Bonjol.

Bupati H. Yusuf Lubis dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada segenap panitia telah dengan sukses diselenggarakan MTQ ini.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang sudah turut berpartisipasi sehingga penyelenggaraan MTQ ini bisa berjalan lancar dan sukses, sehingga  pengorbanan saudara – saudara berikan menjadi ladang amal di hadapan yang maha kuasa,” kata bupati.

Disarankan bupati agar kecamatan lain dapat mencontoh dan mempelajari setiap proses penyelenggaraan MTQ yang dilakukan Panitia MTQ di Nagari Limo Koto ini, karena pelaksanaanya terlihat sangat megah.

Selain itu Bupati Yusuf Lubis  juga mengingatkan, bahwa MTQ ini dilaksanakan setiap tahunnya  merupakan salah satu program pembinaan dalam kehidupan beragama.

Karena itu kegiatan ini hendaknya tidak hanya semata-mata bertujuan untuk mencari juara untuk di utus kepada MTQ yang lebih tinggi semata, namun lebih dari itu jadikan sebagai pembangkit motivasi dan meningkatkan kecintaan umat terhadap alquran, karena alquran merupakan pedoman dan tuntutan bagi manusia dalam menjalani kehidupan untuk mencari ridho Allah SWT.

“Dengan mengetahui pemahaman Alquran harus bisa diamalkan dalam kehidupan kita sehari – hari, inilah sebenarnya hakikat dari pelaksanaan MTQ,” tutup Yusuf Lubis.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 308 kali

loading...
Baca Lainnya

Tiga Hari Operasi Zebra, Satlantas Pasaman Keluarkan 90 Lembar Tilang

Pasaman, – Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Singgalang 2020, Satlantas Polres Pasaman sudah mengeluarkan 90...

29 Oktober 2020, 23:44 WIB

Reuni Perak SMANTIQ Kupang ’95, Sahabat Sepanjang Masa Bersama Kita Satu

Kupang – Alumni siswa SMA Negeri 3 (SMANTIQ) Kupang angkatan 1995 mengadakan baksos dan bantuan...

29 Oktober 2020, 23:25 WIB

Polres Payakumbuh dan 50 Kota Gagalkan Peredaran 135 Kg Ganja

Sumbar, – Polres Payakumbuh beserta Polres 50 Kota berhasil menggagalkan peredaran 135 Kg ganja kering...

Konferensi Pers Dirnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, S.Ik didampingi Wadirnarkoba AKBP Fery Herlambang, S.Ik beserta Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik dan Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.Ik, Kamis (29/10/20).

29 Oktober 2020, 23:08 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Bola Kecamatan Amandraya

Nias Selatan, Deliknews.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Amandraya menghadiri pengukuhan Tim Kampanye dan Tim Relawan...

29 Oktober 2020, 16:26 WIB

KPU Nisel Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2017

Nias Selatan, Deliknews.com – KPU Kabupaten Nias Selatan menggelar Sosialisasi Pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei...

28 Oktober 2020, 19:11 WIB

Kapolresta Tangerang Dorong Generasi Muda Jadi Pelopor Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong generasi muda untuk senantiasa...

28 Oktober 2020, 19:02 WIB

loading...