Selasa, 3 September 2019 - 18:53 WIB

Bupati Pasaman Lantik 40 Pejabat

Pasaman, – Pemerintah Kabupaten Pasaman, akhirnya melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 40 ASN bertempat di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuksikaping, Selasa (3/9)

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman itu dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Maraondak, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian dan Kepala Bidang di lingkungan Pemkab Pasaman, rohaniawan, pejabat yang dilantik beserta pendamping dan  undangan lainnya.

Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses terhadap pejabat yang baru saja dilantik.

Kata bupati, mutasi dan rotasi akan dilakukan terus secara bertahap. Hal itu dilakukan untuk memudahkan dirinya memantau kinerja para ASN yang ada di daerah ini.

Menurut dia, proses mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah struktur organisasi. Oleh karena itu, hal itu jangan terlalu dibesar-besarkan, apalagi sampai menimbulkan polemik berkepanjangan.

“Semua ASN harus bekerja dengan baik. Sebab, pejabat yang baru dilantik jika tidak berkinerja dengan baik, bisa dirotasi ke tampat lain, jika kinerjnya kurang bagus,” katanya.

Mutasi dan rotasi merupakan amanah yang harus dijaga semua ASN. Oleh karena itu, ASN yang dipercaya memegang amanah tersebut harus siap siaga dalam bekerja.

Bupati mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk menyukseskan program “Tahun Disiplin, Tahun Tertib dan Tahun Berbunga” yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Pemkab Pasaman telah mencanangkan program tersebut, tentu kita harus merealisasikan hal tersebut dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” tegas bupati.

Menurut dia program itu bertujuan meningkatkan kedisiplinan ASN dan kinerja. Seperti tidak terlambat datang ke kantor, bekerja sesuai dengan waktu yang ditentukan, tidak terlambat sewaktu apel dan pulang tepat waktu.

“Apabila ASN disiplin dalam bekerja tentu secara otomatis pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih maksimal,” ujar dia.

Menurut bupati, dalam bekerja ASN harus memenuhi target sasaran kerja pegawai (SKP) sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian prestasi kinerja ASN.

“Kita bertekad meningkatkan kinerja seluruh ASN dengan tujuan mewujudkan visi Pemkab Pasaman dalam menciptakan masyarakat sejahtera, agamis dan berbudaya,” tutup Bupati Yusuf Lubis.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 1193 kali

loading...
Baca Lainnya

Bank Nagari Balas Surat Wartawan Soal Adm, Pajak dan Bunga

Pasaman, – Kantor Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping membalas Surat Wawancara oleh Wartawan Deliknews.com yang...

Kantor Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping

18 Oktober 2019, 14:34 WIB

Kades se Nagan Raya Ikuti Penyuluhan Hukum

Nagan Raya-Sebanyak 222 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mengikuti penyuluhan hukum...

17 Oktober 2019, 19:21 WIB

Konsistensi Gubernur Sumbar Soal Keterbukaan Informasi Publik Diakui

Deliknews.com, – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno presentasi dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi (KI)...

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memperlihatkan aplikasi OnSMART kepada penguji Monev.

17 Oktober 2019, 17:17 WIB

Ketua TPP PKK Nisel Berbagi Tali Asih Kepada Ratusan Lansia Janda

Nias Selatan, Deliknews – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Selatan, yang juga Anggota DPRD...

17 Oktober 2019, 17:16 WIB

Terobosan SMKN 1 Lubuk Sikaping Ajak Guru dan Siswa Berbisnis Online

Pasaman, – SMKN 1 Lubuk Sikaping melaksanakan kegiatan Roadshow Digital diikuti oleh guru dan siswa serta...

Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim, M.Pd.

17 Oktober 2019, 12:04 WIB

6 Balon Bupati Dan Wakil Bupati Nisel Resmi Mendaftar Di DPD Partai Perindo

Nias Selatan, Deliknews – Batas akhir pengembalian atau pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati...

16 Oktober 2019, 00:43 WIB

loading...