Selasa, 3 September 2019 - 18:53 WIB

Bupati Pasaman Lantik 40 Pejabat

Pasaman, – Pemerintah Kabupaten Pasaman, akhirnya melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 40 ASN bertempat di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuksikaping, Selasa (3/9)

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman itu dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Maraondak, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian dan Kepala Bidang di lingkungan Pemkab Pasaman, rohaniawan, pejabat yang dilantik beserta pendamping dan  undangan lainnya.

Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses terhadap pejabat yang baru saja dilantik.

Kata bupati, mutasi dan rotasi akan dilakukan terus secara bertahap. Hal itu dilakukan untuk memudahkan dirinya memantau kinerja para ASN yang ada di daerah ini.

Menurut dia, proses mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah struktur organisasi. Oleh karena itu, hal itu jangan terlalu dibesar-besarkan, apalagi sampai menimbulkan polemik berkepanjangan.

“Semua ASN harus bekerja dengan baik. Sebab, pejabat yang baru dilantik jika tidak berkinerja dengan baik, bisa dirotasi ke tampat lain, jika kinerjnya kurang bagus,” katanya.

Mutasi dan rotasi merupakan amanah yang harus dijaga semua ASN. Oleh karena itu, ASN yang dipercaya memegang amanah tersebut harus siap siaga dalam bekerja.

Bupati mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk menyukseskan program “Tahun Disiplin, Tahun Tertib dan Tahun Berbunga” yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Pemkab Pasaman telah mencanangkan program tersebut, tentu kita harus merealisasikan hal tersebut dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” tegas bupati.

Menurut dia program itu bertujuan meningkatkan kedisiplinan ASN dan kinerja. Seperti tidak terlambat datang ke kantor, bekerja sesuai dengan waktu yang ditentukan, tidak terlambat sewaktu apel dan pulang tepat waktu.

“Apabila ASN disiplin dalam bekerja tentu secara otomatis pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih maksimal,” ujar dia.

Menurut bupati, dalam bekerja ASN harus memenuhi target sasaran kerja pegawai (SKP) sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian prestasi kinerja ASN.

“Kita bertekad meningkatkan kinerja seluruh ASN dengan tujuan mewujudkan visi Pemkab Pasaman dalam menciptakan masyarakat sejahtera, agamis dan berbudaya,” tutup Bupati Yusuf Lubis.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 1325 kali

Baca Lainnya

Pemkab Bartim Gelar Apel Kesiapsiagaan Personil dan Sapras Dalam Penanggulangan Karhutla

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Apel Kesiapsiagaan...

4 Maret 2021, 10:30 WIB

‘KORUPSI’ Kejari Badung Tahan Pegawai BRI Unit Kuta

Badung – Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung menahan tersangka bernama Gede Subamia (33) dalam kasus korupsi...

Tersangka IBGS (tengah) saat dilakukan penahanan di Kejari Badung. (Foto: ist)

3 Maret 2021, 20:11 WIB

BPN Bartim Diduga Tutup Mata Soal SHM Lahan Usaha II Milik Warga Trasmigran Desa Sumber Rejo

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Pemerintah diminta peduli dan merespon tuntutan warga Desa Sumber Rejo...

3 Maret 2021, 19:03 WIB

Kucuran Dari APBN, DAK Untuk Peningkatan Jalan Pedesaan Nonstatus

Malaka, NTT, deliknews-  Dinas Nakertrans mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Ketenaga Kerjaan dan...

3 Maret 2021, 18:45 WIB

BPBD Damkar Bartim Semprotkan Disinfektan di Rutan dan Pasar Tamiang Layang

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar) Kabupaten...

3 Maret 2021, 17:38 WIB

Rimau Group Berikan Bantuan Masker kepada BPBD Damkar Barito Timur

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Rimau Group yang bergerak di bidang pertambangan batubara di wilayah...

3 Maret 2021, 16:52 WIB

loading...