Selasa, 3 September 2019 - 01:21 WIB

Masyarakat Lakukan Aksi Papua Damai Serentak Di Berbagai Kota Guna Lawan Maraknya Konten Provokatif Di Media Sosial

Jogjakarta, Kian maraknya isu yang tersebar secara masif melalui posting-posting konten provokatif di dunia maya, membuat masyarakat melakukan aksi solidaritas untuk masyarakat Papua dqlam.rangka melawan penyebaran hoax dan konten provolatif pada Senin (2/9) siang tadi. Bahkan, aksi solidaritas ini bukan hanya dilaksanakan di Yogyakarta saja, Tapi juga diberbagai kota besar lainnya di Indonesia secara serentak.

Koordinator aksi, Apriyanto yang juga sebagai ketua Aliansi Jogja Sehati menjelaskan, jika aksi solidaritas ini diadakan merupakan bentuk tindakan untuk memerangi aksi provokatif dan berita hoax yang ada yang telah menyulut kekisruhan sauadara-saudara kita di Papua.

“Semua orang yang bergerak dengan aksi-aksi solidaritas ini memang bertujuan untuk memerangi aksi provokatif dan hoax yang beredar. Kita lakukan berbagai kegiatan khsususnya berkaitan dengan budaya, karena budaya merupakan salah satu aspek yang bisa mempersatukan Indonesia,” tuturnya.

Tak lupa Apriyanto juga menyampaikan pesannya kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa Papua, khsususnya di Yogyakarta untuk tetap tenang dan jangan percaya dengan isu provokatif.

“saya berharap untuk tetap tenang dan jangan khawatir dengan isu dan berita profokatif yang marak beredar. Saat ini memang ada kepentingan dari beberapa pihak yang ingin membuat disintegrasi bangsa Indonesia, jadi kalau kita tetap tenang maka persatuan Indonesia akan tetap terjaga,” pungkasnya

Mari kita bergandengan tangan melawan.musuh-musuh.bangsa yang coba merusak rasa persatuan kita, Papua adalah Indonesia, Papua bagian dari NKRI sudah final dan Papua adalah kita karena lita keluarga besar bangsa Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 298 kali

loading...
Baca Lainnya

Vaksin Apa Saja yang Cocok Untuk Orang Dewasa?

Semakin beranjak dewasa, sistem kekebalan tubuh manusia akan lebih optimal. Namun, jika gaya hidup Anda...

27 Oktober 2020, 17:00 WIB

UU Cipta Kerja Mudahkan Penyerapan Tenaga Kerja

Oleh : Hanafi Putra Banyaknya pengangguran adalah permasalahan terbesar di Indonesia. Untuk mengatasinya, maka pemerintah...

27 Oktober 2020, 09:57 WIB

Mendukung Otonomi Khusus Papua Jilid II Demi Pemerataan Pembangunan

Oleh : Abner Wanggai Pemerintah berencana memperpanjang Otsus Papua. Masyarakat pun mendukung keberlanjutan Otsus Papua...

26 Oktober 2020, 23:29 WIB

Waspadai Klaster Covid-19 Saat Libur Panjang

Oleh : Aditya Akbar Libur panjang karena ada cuti bersama yang diiringi dengan akhir pekan,...

26 Oktober 2020, 23:19 WIB

Cabup Sidoarjo Bambang Haryo Sebut Bakal Bikin Pasar Nyaman, Begini Konsepnya

Sidoarjo – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono dan M...

26 Oktober 2020, 22:36 WIB

Begini Langkah Terbaik Indonesia untuk Perdamain Azerbaijan dan Armenia

Konflik yang telah terjadi selama puluhan tahun yang melanda Armenia dan Azerbaijan masih terus terjadi...

26 Oktober 2020, 18:43 WIB

loading...