Miradelima Atos Pratama Tekan Angka Stunting dengan Gerakan CTPS

  • Whatsapp

Pasaman, – Ketua 1 Himpaudi Kabupaten Pasaman Miradelima Atos Pratama gencarkan sosialisasi gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) untuk menekan angka stunting di Kabupaten Pasaman.

Himpaudi Kabupaten Pasaman terus melaksanakan sosialisasi kepada anak – anak PAUD di 12 kecamatan. Kali ini dilaksanakan di PAUD Annisa, Jorong Sentosa, Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, Selasa (10/9).

Sosialisasi CTPS ini diikuti 30 anak PAUD. Turut hadir Ibu PKK Camat Duo Koto, pengurus TP PKK Kecamatan Duo Koto, para wali murid dan sejumlah perwakilan tokoh masyarakat.

Miradelima mengatakan PAUD Annisa dipilih sebagai lokasi sosialisasi CTPS karena lokasinya merupakan PAUD terbaik di Duo Koto. Masyarakat Duo Koto diharapkan memiliki kesadaran yang tinggi dalam hal kesehatan.

“Ini hal sederhana namun banyak manfaatnya, terutama bagi kesehatan keluarga. Dengan gerakan CTPS ini merupakan salah satu upaya menekan angka penyakit yang berkaitan dengan bakteri dan virus. Penyakit diawali dari tangan, cuci tangan tidak hanya menggunakan air tetapi juga harus memakai sabun,” ungkap Miradelima.

“Mari kita cegah stunting dengan membiasakan keluarga kita mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Semoga kelak anak-anak kita menjadi anak yang cerdas, kreatif, berakhlak mulia,” ajak Miradelima.

(Darlin)

Pos terkait