Selasa, 10 September 2019 - 23:01 WIB

Salah Satu Program SMAN Serbuk, Pembangunan Karakter yang Islami

Gayo Lues- SMAN Seribu Bukit merupakan salah satu sekolah tingkat menengah atas di Kabupaten Gayo Lues yang berdiri sejak tahun 2004.

Syamsul Bahri,S.Pd.,SH.,M.Psi Bidang Kesiswaan SMAN Seribu Bukit Senin (20/9/2029) menuturkan, sekolah yang didirikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues dengan tujuan dijadikan sebagai sekolah unggulan yang dapat bersaing dengan daerah lainnya, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Kata Samsul, visi awal dari sekolah ini adalah “Unggul Dalam Prestasi”. Sesuai dengan visinya, terbukti bahwa dalam waktu singkat, sekolah ini mampu menjadi juara dalam berbagai kompetis baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Salah satu program SMA ini adalah membangun karakter siswa yang islami,” katanya.

Siswa dibimbing dan dibina melalui kegiatan keagamaan di asrama dengan mendatangkan uatad dan ustazah dari berbagai instansi.

Seperti kegiatan kajian, tahfiz, latihan praktek ibadah, katib, imam dan lain sebagainya. Dengan demikian, diharapkan setelah siswa tamat dari SMA ini mereka dapat menjadi insan yang beriman dan bertaqwa dan mampu menjadi teladan dalam masyarakat, baik dalam kegiatan kemasyarakatan maupun dalam kegiatan keagamaan.

Salah satu program unggulan SMA ini adalah tahfizh Quran bagi siswa siswi. Menurut Marjoni S.Pd Yang Saat ini Sebagai  kepala sekolah  program ini sangat baik. Hal ini sering diungkapkan Marjoni dimana waktu waktu pertemuan, hingga ini menjadi program unggulan SMAN Seribu Bukit

“Karena dapat menolong orang tua ke surga. Semoga jadi hafiz Al Qur’an yang dapat menolong orang tua masuk ke surga”. Katanya.

Hal lain, dalam konteks yang sama penuturan Pembina program Hafizh Qur’an SMAN Seribu Bukit Rusmida,S.Pd.I (10/9), mengatakan bahwa program ini perlu dukungan dari berbagai pihak terutama guru dan orang tua wali karena anak-anak masih labil.

“Mohon motivasi serta dukungan dari kita semua, sebab anak-anak masih sangat labil, kadang ada yang keluar program ini  hanya karena masalah sepele,” harap Rusmida.

Jajaran komite Sekolah SMA Negri Seribu Bukit beserta Wali Siswa, siap mendukung Penuh Program Pendidikan Hafizh Qur’an dalam segala hal kebijakan apapun.

Komite siap memberi sumbangan pokok pikiran bahkan memberi hibah dana dlm bentuk sumbangan yang tidak mengikat, sesuai dengan keikhlasan bersedekah atau sesuai dengan membantu Fisabilillah orang yang sedang belajar.

“Kami siap,” kata Ketua Komite Sekolah, Salit S.Pd. MM yang didampingi Sekretaris Komite Ali Sadikin. Konsekwensinya dalam bentuk apapun untuk mutu pendidikan bagi putra putri kami yang sedang membutuhkan bimbingan, terutama moralitas  akhlak yang mulia sebagai generasi masa depan Negri Seribu Bukit sesuai dengan nama sekolah mereka(Ali Sadikin)

Artikel ini telah dibaca 307 kali

loading...
Baca Lainnya

PKN Pertanyakan Obat-Obatan yang Diduga Belum Disalurkan Dinkes Sejak Januari 2020 ke Sejumlah Puskesmas

Gayo Lues-Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Gayo Lues mempertanyakan pengadaan obat-obatan yang hingga kini belum...

8 Agustus 2020, 15:33 WIB

Publik Menunggu Titik Terang Dugaan Korupsi Program Seribu Hafiz

Gayo Lues- Mencuatnya dugaan kasus korupsi uang makan minum di Dinas Syariat Islam, Kabupaten Gayo...

8 Agustus 2020, 10:09 WIB

Orang Tua Murid SDI Laensukaer Mengeluhkan Pulsa Data Dan Sinyal Lemot

Malaka – Orang tua murid SDI Laensuker Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka NTT, merasa sangat rugi...

7 Agustus 2020, 21:33 WIB

Longsor Di Desa Tuho’owo Akan Segera Ditangani

Nias Selatan, Deliknews.com – Longsor yang menimbun badan jalan dari Desa Lolohowa Kecamatan Lolowau menuju...

6 Agustus 2020, 20:42 WIB

Polsek Sikakap bersama Tim Gugus Beri Sanksi Tidak Pakai Masker

Kepulauan Mentawai, – Presiden Jokowi mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin...

6 Agustus 2020, 16:46 WIB

Tim Wasrik Rutin Itwasum Polri Nilai Keberhasilan Polda Sumbar

Padang, – Polda Sumbar kedatangan tim dari Itwasum Polri. Kedatangan tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan...

6 Agustus 2020, 08:03 WIB

loading...