Rabu, 11 September 2019 - 11:22 WIB

Dandim 0113/Galus Resmikan Koramil 07/Blang Jerango

Gayo Lues. Komandan Kodim 0113/Gayo Lues (Dandim) Letkol Arm Sugiharto SE, meresmikan Koramil 07/Blangjerango di Makoramil yang terletak di desa Blangjerango, Kecamatana Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, Rabu 11/09/2019.

Seperti yang kita ketahui bahwa bangunan Koramil 07/Blangjerango ini adalah bangunan Koramil 04/Kuta Panjang sebelumnya. Sesuai Peraturan Kepala staf angkatan darat No 18 tahun 2019. Tentang penataan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI AD termasuk Pos Ramil Blang Jerango menjadi Koramil definitif yaitu koramil 07/Blang Jerango Kodim 0113/Gayo Lues di tetapkan di jakarta pada tanggal 02Juli 2019 tertanda tangan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat yang di bacakan Dandim, sebagai satuan yang baru saja dibentuk Koramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Gayo Lues tentunya akan membutuhkan banyak sekali dukungan dan arahan khususnya dari masyarakat setempat dalam melaksanakan tugas pokok sebagai komando kewilayahan Untuk itu saya yakin dengan dukungan tersebut Koramil 07/ Blangjerango menjadi satuan kebanggaan masyarakat di kabupaten ini.

Selain itu saya juga meyakini bahwa komunikasi yang baik di antara seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat yang ada di daerah dapat mewujudkan daya Tangkal yang tangguh guna mendeteksi mencegah dan menanggulangi terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Sementara itu yang harusnya jabatan Koramil di jabat oleh Perwira namun karena masih ada kekurangan jumlah perwira di Jajaran Kodim Gayo Lues untuk itu di jabat sementara oleh Pelda Wagiman yang sebelumnya menjabat sebagai Danpos Ramil Blangjerango.

Turut hadir dalam acara peresmian Koramil tersebut di antaranya seluruh Perwira jajaran Kodim Gayo Lues, Danki B Yonif 114/RK Lettu Inf Takdir, Muspika Kecamatan Blangjerango, Camat Blang Jerango Abdul rahman S.Pd, Kapolsek Iptu Jonnedy Beruh, tokoh agama, tokoh masyarakat , tokoh adat dan seluruh penghulu sekecamatan Blangjerango(Ali Sadikin)

 

Artikel ini telah dibaca 318 kali

loading...
Baca Lainnya

PKN Pertanyakan Obat-Obatan yang Diduga Belum Disalurkan Dinkes Sejak Januari 2020 ke Sejumlah Puskesmas

Gayo Lues-Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Gayo Lues mempertanyakan pengadaan obat-obatan yang hingga kini belum...

8 Agustus 2020, 15:33 WIB

Publik Menunggu Titik Terang Dugaan Korupsi Program Seribu Hafiz

Gayo Lues- Mencuatnya dugaan kasus korupsi uang makan minum di Dinas Syariat Islam, Kabupaten Gayo...

8 Agustus 2020, 10:09 WIB

Orang Tua Murid SDI Laensukaer Mengeluhkan Pulsa Data Dan Sinyal Lemot

Malaka – Orang tua murid SDI Laensuker Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka NTT, merasa sangat rugi...

7 Agustus 2020, 21:33 WIB

Longsor Di Desa Tuho’owo Akan Segera Ditangani

Nias Selatan, Deliknews.com – Longsor yang menimbun badan jalan dari Desa Lolohowa Kecamatan Lolowau menuju...

6 Agustus 2020, 20:42 WIB

Polsek Sikakap bersama Tim Gugus Beri Sanksi Tidak Pakai Masker

Kepulauan Mentawai, – Presiden Jokowi mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin...

6 Agustus 2020, 16:46 WIB

Tim Wasrik Rutin Itwasum Polri Nilai Keberhasilan Polda Sumbar

Padang, – Polda Sumbar kedatangan tim dari Itwasum Polri. Kedatangan tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan...

6 Agustus 2020, 08:03 WIB

loading...