Rabu, 11 September 2019 - 08:41 WIB

Pengajian Dan Kajian Agama Islam Setiap  Selasa Malam, Diikuti Guru Dan Staf SMAN 3 Tuban Sudah Berjalan 2 Tahun

Tuban – Pengajian rutin guru guru SMAN 3 Tuban di Mushola sekolah Al Imam setiap Selasa malam. Pengajian dan dialoq untuk memperdalam ilmu agama yang di pandu guru Agama Islam SMAN 3 Tuban.

Kegiatan pengajian awal nya di ikuti oleh  beberapa guru SMAN 3 Tuban di Mushola Al Imam yang dilokasi sekolah setiap hari Selasa malam pkl. 19.30 wib. Berjalannya waktu kegiatan rutin pengajian setiap Selasa malam  peserta pengajian makin bertambah.

Kegiatan rutinitas  pengajian dan kajian tentang agama Islam yang di lakukan oleh guru guru SMAN 3 Tuban di teras Mushola Al Imam yang di pandu guru Agama Islam Drs. H. Ainul Yakin, M.Pdi.

Setelah pengajian, Drs. H. Ainul Yakin, M.Pdi saat di temui deliknews, Selasa 10/9/2019. “Awalnya masukan dari beberapa kawan kawan guru untuk belajar mengaji. Saya menyambut baik ajakan kawan kawan tersebut. Saya sampaikan ke guru agama yang lainnya dan mendukung juga. Saya usulkan setiap Selasa malam setelah Isyak pengajian di musholla sekolah” ungkap Drs. H. Ainul Yaqin, M.PdI.

Lanjutnya, awalnya pengajian saja. Berselang perjalanan waktu kegiatan rutin setiap Selasa malam yang awal nya pengajian, sekarang ini setelah pengajian ditambah dengan kajian agama Islam. Perjalanan pengajian ini pesertanya makin bertambah. Kajian agama Islam setiap Selasa malam topik berbeda dan metode nya disini shering sehingga suasana kajian bisa hidup dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dimengerti.

Masih menurutnya, pengajian yang di lakukan di Musholla sekolah setahu saya kegiatan pengajian dan kajian ilmu agama Islam. Setahu saya baru di sekolah SMA di kabupaten Tuban baru sekolah SMAN 3 Tuban ini.

Di tempat yang sama salah satu guru SMAN 3 Tuban, Drs. Hendri Utomo SMAN, saat di temui deliknews. “Hendaknya dengan pengajian ini kita sebagai guru hendaknya berdampak terhadap profesi guru yang nantinya akan berdampak juga kepada anak didik kita sehingga manfaatnya pertemuan pengajian dan kajian agama Islam” ujar Drs. Hendri Utomo. (jat)

Artikel ini telah dibaca 1252 kali

loading...
Baca Lainnya

PWI Tuban Menggelar Diskusi Politik, Pandangan 3 Paslon Pilkada Tuban

Tuban – Diskusi politik yang di prakarsai oleh PWI Tuban di ikuti 3 Pasangan Calon...

27 Oktober 2020, 14:48 WIB

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

loading...